home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pemerintah Korsel Bebaskan Tes PCR Kedatangan Turis Mulai 1 Oktober

Jumat, 30 September 2022 17:30 by muthiasp | 1453 hits
Pemerintah Korsel Bebaskan Tes PCR Kedatangan Turis Mulai 1 Oktober
Image source: Mainly Miles

DREAMERS.ID - Korea Selatan akan menghapus persyaratan tes PCR COVID-19 untuk para turis asing. Ini merupakan kebijakan baru mengikuti dengan perkembangan pandemi yang semakin dapat dikontrol dengan adanya vaksin.

Melansir Yonhap pada Jumat (30/9), otoritas setempat mengumumkan bahwa pembebasan syarat tes PCR untuk masuk ke Korea akan diberlakukan mulai Sabtu, 1 Oktober 2022. Artinya, turis tidak lagi diharuskan untuk tes PCR di Bandara Internasional Incheon.

Pemerintah Korea Selatan masih menyediakan fasilitas tes PCR gratis bagi mereka yang ingin melakukan tes dalam waktu tiga hari setelah ketibaan di negeri ginseng. Dan peraturan bebas tes PCR bisa dicabut sewaktu-waktu melihat perbaruan angka penularan.

Baca juga: Bakal ‘Lawan’ Negaranya Sendiri, Ini 3 Pemain Timnas Korsel yang Kata STY Paling Berbahaya

Sebelumnya, para turis yang masuk ke Korea Selatan telah dibebaskan tes PCR keberangkatan. Namun diwajibkan tes PCR dalam 24 jam pertama sejak ketibaan mereka di Korsel. Dan dihimbau untuk tetap berada di penginapan sampai hasil tes negatif keluar.

Pemerintah Korea Selatan secara bertahap telah melonggarkan pembatasan sosial melihat penurunan infeksi baru-baru ini. Termasuk mempertimbangkan aturan melepas masker di dalam ruangan.

Menurut statistik Korea Tourism Organization, angka kedatangan turis ke Korea Selatan meningkat tajam sekitar 220 persen sejak batas negara dibuka. KTO menjelaskan bahwa peningkatan itu juga dipicu karena kebijakan bebas visa pada sejumlah negara, termasuk Indonesia.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)