home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Nggak Cuma iPhone 14, Ini Daftar Produk Baru yang Resmi Dirilis Apple

Kamis, 08 September 2022 12:15 by muthiasp | 703 hits
Nggak Cuma iPhone 14, Ini Daftar Produk Baru yang Resmi Dirilis Apple
Image source: The Boston Globe

DREAMERS.ID - Apple akhirnya secara resmi meluncurkan iPhone 14 yang telah dinantikan sejak lama oleh pecintanya. Selain rangkaian seri iPhone 14, Apple juga merilis produk baru lainnya yang merupakan versi peningkatan dari produk sebelumnya.

Melansir CNN Indonesia, produk baru Apple yang diluncurkan adalah Apple Watch 8, Apple Watch SE, Apple Watch Ultra, Airpods Pro 2, iPhone 14, iPhone 14 Plus, iPhone 14 Pro, dan iPhone 14 Pro Max.

Apple Watch 8 hadir dengan fitur pelacakan siklus bulanan terbaru yang sangat berguna untuk perempuan, dan fitur crash detection yang dapat memberikan informasi emergency ketika penggunanya mengalami kecelakaan. Dibanderol dengan harga mulai dari US$399 (Rp5,9 juta).

Apple Watch Ultra seharga US$799 (Rp11,8 juta) menjadi salah satu produk yang ditunggu karena hadir dengan desain berbeda dan ukuran yang lebih besar dibandingkan dengan Apple Watch sebelumnya. Serta menawarkan baterai yang lebih besar, yakni hingga 60 jam.

Airpods Pro 2 yang dijual dengan harga US$249 (Rp3,5 Juta) mengalami peningkatan di berbagai fitur, salah satunya fitur noise cancellation yang diklaim dua kali lebih kuat dari sebelumnya.

Terakhir, dua seri teratas dari ponsel terbarunya yakni iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max. Mengutip CNBC Indonesia, CEO Apple Tim Cook bahkan menyebut iPhone 14 Pro dan Pro Max sebagai versi Pro yang paling inovatif, salah satunya dengan fitur panggilan SOS via satelit yang bisa dipakai di area tak terjangkau BTS.

Secara desain, Apple menghilangkan poni atau notch di layar dan menggantinya dengan desain punch hole mirip kapsul yang memiliki fungsi interaktif 'Dynamic Island'. Jadi, notifikasi atau kontrol interaktif akan ditampilkan secara intuitif di sekitar punch hole layar iPhone 14 Pro.

iPhone 14 Pro hadir dengan layar OLED LTPO berukuran 6,1 inci, sedangkan iPhone 14 Pro Max memiliki layar 6,7 inci. Layar smartphone ini memiliki tingkat kecerahan 2000 nits yang diklaim dua kali lebih terang dibandingkan iPhone 13 Pro.

Selain itu, Apple turut menyertakan fitur Always-On Display di lini iPhone 14 Pro dan menjadi yang pertama rilis di iPhone. Sesuai namanya, fitur ini membuat tampilan Lock Screen menjadi lebih berguna, karena tetap menampilkan notifikasi aplikasi secara sekilas.

Apple telah berfokus pada efisiensi daya, tampilan, dan kamera dengan chip barunya. CPU enam inti mencakup dua inti berkinerja tinggi yang menggunakan daya 20 persen lebih rendah dan empat inti efisiensi yang menggunakan sepertiga chip dari pesaing.

Versi Pro dan Pro Max memiliki chip A16 Bionic yang lebih cepat, dan membantu menghidupkan animasi yang ditemukan di fitur Dynamic Island, serta memberi daya pada sistem kamera baru yakni kamera utama 48 MP dengan sensor quad-pixel.

Melengkapi kamera utama, ada kamera ultra wide 12 MP dengan ukuran 1.4 µm, lensa telephoto yang mendukung 3x optical zoom, dan piksel 1,9 mikron, bukaan F1.5 dan OIS. "Peningkatan 49 persen dalam pengambilan cahaya rendah," demikian keterangan Apple.

iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max tersedia dalam empat pilihan warna, yakni Deep Black, Silver, Gold, dan Deep Purple. Harga iPhone 14 Pro dibanderol mulai dari US$ 999 atau sekitar Rp 14,8 juta. Sementara iPhone 14 Pro Max adalah USD$ 1.099 atau sekitar Rp 16,4 juta.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Banyak idol K Pop yang memiliki tato di tubuhnya sehingga menimbulkan rasa penasaran penggemar mengenai makna dari tato tersebut, dan alasan mengapa mereka akhirnya membuat tato ditubuhnya....
  • HOT !
    Musim gugur di Korea Selatan selalu indah dan menawan. Keindahannya musim gugur khususnya bisa dirasakan jika kamu berkunjung ke Hwadam Botanic Garden di Gwangju, Provinsi Gyeonggi, berjarak 40 menit dari Seoul....
  • HOT !
    Park Min Young tengah membintangi drama 'Love in Contract', di mana ia berperan sebagai wanita yang menjual jasa sebagai istri palsu. Hal itu membuatnya harus bisa bersosialisasi dengan teman hingga keluarga klien nya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)