home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Liburan ke Korea Selatan Makin Longgar, Nggak Perlu Tes PCR Sebelum Berangkat!

Jumat, 02 September 2022 11:30 by muthiasp | 1322 hits
Liburan ke Korea Selatan Makin Longgar, Nggak Perlu Tes PCR Sebelum Berangkat!
Image source: @ktoid

DREAMERS.ID - Korea Selatan semakin memudahkan para wisatawan yang ingin melancong ke negaranya. Terbaru, mereka telah membebaskan syarat tes PCR sebelum keberangkatan bagi wisatawan.

Melansir laman @ktoid, Kedutaan Besar Republik Korea Selatan pada 31 Agustus 2022 mengumumkan bahwa persyaratan tes PCR dalam waktu 48 jam atau tes RAT (rapid antigen test) dalam waktu 24 jam sebelum keberangkatan telah dihapuskan.

Aturan tersebut berlaku bagi wisatawan yang tiba di Korea Selatan per 3 September 2022. Sehingga, pengisian Q-Code (formulir berisi informasi kesehatan dan vaksinasi) hanya berupa data pribadi dan informasi penerbangan.

Baca juga: Bakal ‘Lawan’ Negaranya Sendiri, Ini 3 Pemain Timnas Korsel yang Kata STY Paling Berbahaya

Namun, persyaratan tes PCR setelah tiba di Korea Selatan tetap berlaku. Harga tes PCR di Bandara Incheon adalah 80 ribu won atau sekitar Rp 880 ribu untuk kedatangan.

Wisatawan bisa melakukan tes PCR langsung di Bandara Internasional Incheon setelah mendarat, dengan mendaftarkan diri melalui situs Safe2GO. Wisatawan juga diharapkan tinggal sementara di penginapan sampai menerima hasil tes negatif.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)