home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Liburan ke Korea Selatan Makin Longgar, Nggak Perlu Tes PCR Sebelum Berangkat!

Jumat, 02 September 2022 11:30 by muthiasp | 1270 hits
Liburan ke Korea Selatan Makin Longgar, Nggak Perlu Tes PCR Sebelum Berangkat!
Image source: @ktoid

DREAMERS.ID - Korea Selatan semakin memudahkan para wisatawan yang ingin melancong ke negaranya. Terbaru, mereka telah membebaskan syarat tes PCR sebelum keberangkatan bagi wisatawan.

Melansir laman @ktoid, Kedutaan Besar Republik Korea Selatan pada 31 Agustus 2022 mengumumkan bahwa persyaratan tes PCR dalam waktu 48 jam atau tes RAT (rapid antigen test) dalam waktu 24 jam sebelum keberangkatan telah dihapuskan.

Aturan tersebut berlaku bagi wisatawan yang tiba di Korea Selatan per 3 September 2022. Sehingga, pengisian Q-Code (formulir berisi informasi kesehatan dan vaksinasi) hanya berupa data pribadi dan informasi penerbangan.

Baca juga: Profil Cho Gue Sung, Striker Ganteng Korea Selatan Jadi Idola Baru Piala Dunia 2022

Namun, persyaratan tes PCR setelah tiba di Korea Selatan tetap berlaku. Harga tes PCR di Bandara Incheon adalah 80 ribu won atau sekitar Rp 880 ribu untuk kedatangan.

Wisatawan bisa melakukan tes PCR langsung di Bandara Internasional Incheon setelah mendarat, dengan mendaftarkan diri melalui situs Safe2GO. Wisatawan juga diharapkan tinggal sementara di penginapan sampai menerima hasil tes negatif.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Banyak idol K Pop yang memiliki tato di tubuhnya sehingga menimbulkan rasa penasaran penggemar mengenai makna dari tato tersebut, dan alasan mengapa mereka akhirnya membuat tato ditubuhnya....
  • HOT !
    Musim gugur di Korea Selatan selalu indah dan menawan. Keindahannya musim gugur khususnya bisa dirasakan jika kamu berkunjung ke Hwadam Botanic Garden di Gwangju, Provinsi Gyeonggi, berjarak 40 menit dari Seoul....
  • HOT !
    Park Min Young tengah membintangi drama 'Love in Contract', di mana ia berperan sebagai wanita yang menjual jasa sebagai istri palsu. Hal itu membuatnya harus bisa bersosialisasi dengan teman hingga keluarga klien nya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)