home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pohon Hackberry di Drama 'Extraordinary Attorney Woo' Jadi Spot Wisata Baru

Kamis, 28 Juli 2022 12:15 by fzhchyn | 808 hits
Pohon Hackberry di Drama 'Extraordinary Attorney Woo' Jadi Spot Wisata Baru
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Sebuah desa pertanian kecil di Changwon, Provinsi Gyeongsang Selatan, mengalami peningkatan jumlah pengunjung yang signifikan setelah pohon hackberry di sana baru-baru ini muncul dalam drama populer ‘Extraordinary Attorney Woo’.

Pohon berusia 500 tahun itu ditampilkan dalam episode 7 dan 8 minggu lalu, di mana sebuah desa fiksi bernama Sodeok-dong menghadapi kerusakan karena rencana pembangunan jalan yang membelah dusun dan mengharuskan pohon itu ditebang.

Terletak di atas bukit kecil di tengah desa, apa yang disebut "pohon pelindung" itu melambangkan nilai desa dalam drama. Tinjauan pemerintah yang dimulai untuk menetapkan pohon sebagai monumen alam menghentikan rencana pembangunan dan menyelamatkan desa.

Dalam kehidupan nyata, pohon hackberry itu terletak di Desa Dongbu di Bukbu-ri, Changwon. Dengan tinggi 16 meter dan lingkar 6,8 meter, pohon ini ditetapkan untuk dilindungi oleh pemerintah daerah pada tahun 2015.

Setelah episode-episode itu ditayangkan, desa yang berpenduduk sekitar 70 orang itu tiba-tiba melihat lonjakan jumlah pengunjung, dengan foto-foto kunjungan itu diposting di banyak blog dan jejaring sosial.

Baca juga: Alasan 'Extraordinary Attorney Woo' Tolak Tawaran Netflik untuk Dijadikan Original Series

Sementara penduduk desa memasang tanda pohon di pintu masuk desa, pemerintah kota Changwon turut mempromosikan landmark baru. Dikatakan di blog resminya bahwa bukit itu menawarkan pemandangan penuh Desa Dongbu serta bagian dari Sungai Nakdong di luarnya.

Administrasi Warisan Budaya (CHA) telah memutuskan untuk memeriksa apakah pohon itu layak untuk ditetapkan sebagai monumen alam dan menambahkan bahwa rencana dibuat untuk melakukannya tahun lalu bahkan sebelum ‘Extraordinary Attorney Woo’ mulai ditayangkan.

"Kami menilai pohon tersebut memiliki nilai sebagai warisan budaya mengingat bentuk, usia, dan kondisi pertumbuhannya," kata CHA dalam rilisnya, mengutip Korea Times.

"Kami akan segera memulai inspeksi di tempat dengan para ahli, pejabat pemerintah setempat, dan penduduk dan memutuskan apakah akan menetapkannya sebagai monumen alam."

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Skincare routine atau rutinitas perawatan kulit semakin menjadi hal yang penting bagi banyak orang, seiring dengan kesadaran merawat diri dibarengi dengan banyak produk kecantikan lokal maupun internasional yang populer....
  • HOT !
    DK iKON bekerja sama dengan brand ULKIN sebagai desainer untuk memamerkan koleksi outfit buatannya di New York Fashion Week. Ini juga menjadi momen debut DK sebagai model runway di ajang fashion bergengsi dunia....
  • HOT !
    DK iKON juga digaet sebagai model untuk melenggang di runway New York Fashion Week pada awal pekan ini. Ia bekerja sama dengan merek ULKIN untuk memamerkan koleksi terbarunya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : ghassanianna
Cast : Wooyoung, Hanna (karakter fiktif), Nichkhun, 2PM

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)