home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Google Chrome Ganti Logo Setelah 8 Tahun, Temukan Perbedaannya!

Senin, 07 Februari 2022 13:15 by fzhchyn | 1344 hits
Google Chrome Ganti Logo Setelah 8 Tahun, Temukan Perbedaannya!
Image source: The Verge

DREAMERS.ID - Untuk pertama kalinya sejak tahun 2014, Chrome mengubah logo mereka. Namun jika ingin melihat perbedaannya, kita harus benar-benar memicingkan mata!

Elvin Hu, seorang desainer untuk Google Chrome, memberikan tampilan awal pada desain ulang logo di Twitter pribadinya pada 4 Februari lalu, serta beberapa pemikiran di balik perubahan yang sangat halus.

Dia menulis, “Beberapa dari kalian mungkin telah memperhatikan ikon baru di pembaruan Canary Chrome hari ini. Ya! kami menyegarkan ikon brand Chrome untuk pertama kalinya dalam 8 tahun. Ikon baru akan segera muncul di perangkat kalian.”

Alih-alih menggabungkan bayangan pada batas antara setiap warna, logo baru ini pada dasarnya menghilangkan bayangan dari layar, sehingga warna merah, kuning, dan hijaunya tampak rata. Dan meskipun tidak disebutkan oleh Hu, lingkaran biru di tengah terlihat lebih besar dan lebih dalam.

Warna pada logo juga terlihat lebih hidup (mungkin karena tim desain menghilangkan bayangan), tetapi ada perubahan lain yang mungkin terabaikan jika kita tidak membaca postingan Twitter Hu.

Rupanya, tim desain Google menyadari bahwa "menempatkan nuansa hijau dan merah tertentu di samping satu sama lain menciptakan getaran warna yang tidak menyenangkan".

Untuk memperbaikinya dan membuat ikon "lebih mudah diakses", mereka memutuskan untuk menggunakan gradien yang sangat halus, yang mata manusia bahkan tidak bisa melihatnya.

Logo Chrome utama (yang diklik dari dock/taskbar untuk mengakses web) juga tidak akan terlihat sama di semua sistem. Di ChromeOS, logo akan terlihat lebih berwarna untuk melengkapi ikon sistem lainnya, sedangkan di macOS, logo akan memiliki bayangan kecil, membuatnya tampak seperti "muncul" dari dock.

Sedangkan versi Windows 10 dan 11 memiliki gradien yang lebih dramatis sehingga cocok dengan gaya ikon Windows lainnya. Hu mengatakan bahwa pengguna akan mulai melihat ikon baru sekarang jika menggunakan Chrome Canary (versi pengembang Chrome), tetapi itu akan mulai diluncurkan untuk semua orang selama beberapa bulan ke depan.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang, yang merenggut ratusan nyawa telah menjadi perhatian dunia dalam beberapa hari terakhir. Selain doa untuk korban dan keluarga yang ditinggalkan, donasi pun mengalir dari berbagai kalangan, termasuk penggemar BTS atau ARMY....
  • HOT !
    Korea Selatan akan menghapus persyaratan tes PCR COVID 19 untuk para turis asing. Ini merupakan kebijakan baru mengikuti dengan perkembangan pandemi yang semakin dapat dikontrol dengan adanya vaksin....
  • HOT !
    Majalah ELLE Korea merilis foto cover baru untuk edisi Oktober bersama dengan Mingyu SEVENTEEN dan Nayeon TWICE, dalam balutan busana brand terkemuka Louis Vuitton....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : GaemIcha
Cast : Kim Myungsoo [Infinite]

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)