home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Varian Baru Omicron Sampai Negara Tetangga, Pemerintah Kembali Tetapkan Aturan Karantina Baru

Senin, 29 November 2021 15:45 by muthiasp | 1615 hits
Varian Baru Omicron Sampai Negara Tetangga, Pemerintah Kembali Tetapkan Aturan Karantina Baru
Image source: The Jakarta Post

DREAMERS.ID - Varian virus COVID-19 baru Omicron menjadi ancaman baru di tengah pandemi saat ini. Mutasi yang memiliki strain lebih banyak dari varian Delta dilaporkan sudah sampai ke beberapa negara, termasuk Hongkong.

Omicron pertama kali ditemukan di Afrika Selatan pada bulan November lalu. Kemudian pendatang asing dari negara tersebut terdeteksi di Hongkong. Israel menemukan kasus varian baru dari pendatang Malawi.

Negara lain yang sudah mendeteksi kasus baru Omicron adalah Inggris, Italia, Jerman, Belgia, Belanda, Republik Ceko, Australia, Kanada, dan Prancis. Kasus-kasus negara tersebut dipicu oleh kedatangan dari dataran Afrika.

Baca juga: Deltacron Dikonfirmasi WHO, Apa Kata Satgas COVID-19?

Untuk itu, pemerintah Indonesia telah memperketat gerbang masuk dengan menerapkan aturan karantina baru. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan kembali menetapkan durasi karantina bagi Warga Negara Asing (WNA) dan Warga Negara Indonesia (WNI) dari semula 3 hari menjadi 7 hari.

Khusus kedatangan dari negara di antaranya Afrika Selatan, Botswana, Namibia, Zimbabwe, Lesotho, Mozambik, Malawi, Angola, Zambia, dan Hong Kong wajib dikarantina selama 14 hari. Kebijakan itu akan mulai diterapkan mulai Senin, 29 November pukul 00.01 WIB.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)