home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Varian Baru Omicron Sampai Negara Tetangga, Pemerintah Kembali Tetapkan Aturan Karantina Baru

Senin, 29 November 2021 15:45 by muthiasp | 1043 hits
Varian Baru Omicron Sampai Negara Tetangga, Pemerintah Kembali Tetapkan Aturan Karantina Baru
Image source: The Jakarta Post

DREAMERS.ID - Varian virus COVID-19 baru Omicron menjadi ancaman baru di tengah pandemi saat ini. Mutasi yang memiliki strain lebih banyak dari varian Delta dilaporkan sudah sampai ke beberapa negara, termasuk Hongkong.

Omicron pertama kali ditemukan di Afrika Selatan pada bulan November lalu. Kemudian pendatang asing dari negara tersebut terdeteksi di Hongkong. Israel menemukan kasus varian baru dari pendatang Malawi.

Negara lain yang sudah mendeteksi kasus baru Omicron adalah Inggris, Italia, Jerman, Belgia, Belanda, Republik Ceko, Australia, Kanada, dan Prancis. Kasus-kasus negara tersebut dipicu oleh kedatangan dari dataran Afrika.

Baca juga: Deltacron Dikonfirmasi WHO, Apa Kata Satgas COVID-19?

Untuk itu, pemerintah Indonesia telah memperketat gerbang masuk dengan menerapkan aturan karantina baru. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan kembali menetapkan durasi karantina bagi Warga Negara Asing (WNA) dan Warga Negara Indonesia (WNI) dari semula 3 hari menjadi 7 hari.

Khusus kedatangan dari negara di antaranya Afrika Selatan, Botswana, Namibia, Zimbabwe, Lesotho, Mozambik, Malawi, Angola, Zambia, dan Hong Kong wajib dikarantina selama 14 hari. Kebijakan itu akan mulai diterapkan mulai Senin, 29 November pukul 00.01 WIB.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Program realiti Wooga Squad, IN THE SOOP: Friendcation membawa penonton untuk ikut berlibur bersama ke tempat tempat 'healing' yang mereka datangi. Salah satunya adalah restoran yang menjual makguksu....
  • HOT !
    Konten tentang destinasi wisata atau traveling menjadi salah satu konten yang banyak ditemukan di TikTok. Banyak kreator dan komunitas TikTok yang membagikan rekomendasi kuliner, tempat wisata hingga hidden gem di TikTok....
  • HOT !
    Penyanyi Raisa Andriana memberikan kabar berbeda kali ini, bersama sahabatnya sejak TK, Titania Fairushka, ia meluncurkan brand make up yang tidak hanya sekedar untuk mempercantik diri bagi para wanita....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : pawpetclinic
Cast : vaksin anjing mulyosari

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)