home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mudah Dilakukan, Ini Tips Membakar Kalori Setelah Makan Malam

Senin, 04 Oktober 2021 17:30 by rizaluthfiah | 3504 hits
Mudah Dilakukan, Ini Tips Membakar Kalori Setelah Makan Malam
Image Source: Freepik

DREAMERS.ID - Beberapa orang menghindari makan malam agar tidak membuat tubuh menjadi gemuk. Salah satu kesalahan membuat tubuh gemuk adalah tidak melakukan aktivitas apapun setelah makan malam sehingga lemak tertimbun.

Salah satu cara untuk menghindarinya adalah dengan membakar kalori yakni melakukan aktivitas fisik atau berolahraga setelah makan malam. Berikut ini beberapa cara membakar kalori setelah makan malam dengan olahraga intensitas sedang-ringan, dilansir dari CNN Indonesia.

1. Jalan Kaki

Berjalan kaki setelah makan dapat menjadi salah satu cara yang bisa kamu pilih. Beberapa ahli juga percaya bahwa berjalan setelah makan malam juga dapat membantu menurunkan berat badan.

Berjalan sejauh 1,5 kilometer dapat membantu membakar sekitar 100 kalori. Jumlah kalori ini akan meningkat jika kamu berjalan lebih cepat dan dalam durasi yang lebih lama.

Mengutip Times of India, untuk memaksimalkan potensi pembakaran lemak, kamu bisa berjalan kaki dengan kecepatan 3-4 mph. Mulai-lah berjalan kaki selama 10 menit setelah makan malam. Perlahan, tingkatkan durasi berjalan kaki hingga 30 menit per hari.

2. Yoga

Setelah makan, olahraga yang terlalu intens bisa memicu efek samping. Sebagai gantinya, kamu bisa melakukan yoga yang dapat membuat perut bergerak. Pada umumnya, satu sesi yoga dapat membakar sekitar 180-460 kalori.

Namun, jumlah kalori tergantung pada beberapa faktor, termasuk di antaranya pose-pose yang dilakukan. Mengutip Prevention, ada beberapa pose yoga yang membantu membakar kalori.

Pose-pose itu di antaranya plank, chair, chaturanga dandasana, wheel, high lunge, sun salutations, dan dolphin.

Kapan waktu yang tepat untuk berolahraga setelah makan malam?

Beri jeda sekitar 30 - 60 menit agar makanan yang baru dimakan diolah sedikit oleh perut, sehingga tidak memicu gangguan. Selain itu, penting juga untuk memperhatikan waktu tidur. Beri jeda antara waktu olahraga dan waktu tidur.

Kamu disarankan untuk menyelesaikan aktivitas disik setidaknya satu jam sebelum tidur. Jika memungkinkan, akan lebih baik jika kamu memberi jeda selama 90 menit. Waktu ini diperlukan tubuh untuk memproses perasaan rileks yang dibutuhkan saat tidur.

(rzlth)

Komentar
  • HOT !
    Soju merupakan minuman alkohol khas Korea. Soju dapat ditemukan di mana mana, hampir di setiap toko, swalayan dan restoran di Korea dengan harga yang sangat terjangkau....
  • HOT !
    Seoul merupakan ibu kota Korea Selatan yang tentunya memiliki banyak tempat untuk dikunjungi. Jika kamu memiliki kesempatan datang ke Seoul, bisa kunjungi 4 tempat yang direkomendasikan oleh SEVENTEEN berikut ini:...
  • HOT !
    Tidak bisa dipungkiri, banyak aspek kehidupan yang dipengaruhi perkembangan budaya Korea Selatan yang masuk ke Indonesia. Selain dari segi K pop dan K drama, K Beauty juga menjadi inspirasi sebagian wanita Indonesia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Maisaveron
Cast : Nam Woohyun, Kim Hanbin, Hoshi, Hyungwon, Seolhyun, Bora, Eunha

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)