home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ikuti 3 Tips Ini Agar Diet Nggak Nyiksa

Selasa, 28 September 2021 08:00 by rizaluthfiah | 596 hits
Ikuti 3 Tips Ini Agar Diet Nggak Nyiksa
Image Source: shutterstock

DREAMERS.ID - Memiliki berat badan yang ideal adalah impian semua orang. Maka dari itu, banyak orang mencari metode diet yang diklaim ampuh menurunkan berat badan. Rata-rata banyak pantangan yang membuat proses menurunkan bertat badan berujung gagal.

Padahal, ada banyak cara diet yang mudah, tidak menyiksa dan menyenangkan. Melansir dari CNN Indonesia, berikut tips diet yang mudah dan tidak membosankan. 

1. Mengurangi Karbohidrat

Langkah sederhana yang bisa kamu lakukan adalah mulai mengurangi segala bentuk makanan tinggi karbohidrat secara bertahap. Jika kamu terbiasa mengkonsumsi nasi putih dalam porsi penuh, bisa mengurangi jadi setengahnya.

Setelah terbiasa, coba beralih mengganti nasih putih ke nasi merah atau shirataki. Mengurangi asupan karbohidrat bermanfaat supaya tubuh dapat membakar lemak dari cadangan energi yang tersimpan. Serta mengontrol jumlah karbohidrat yang masuk ke dalam tubuh sangat efektif dalam menurunkan berat badan.

2. Perbanyak Asupan Serat dan Protein

Baca juga: Mudah Dilakukan, Ini Tips Membakar Kalori Setelah Makan Malam

Hal sederhana lainnya yang bisa kamu lakukan yaitu coba untuk memperbaiki asupan makanan yang lebih sehat dan bergizi. Tubuh sangat memerlukan makanan yang kaya serat dan protein. Terlebih bagi kamu yang sedang menjalani program diet.

Makanan tinggi protein mampu meningkatkan kerja metabolisme tubuh dalam membakar lemak, menguatkan massa otot, sampai meredam keinginan ngemil. Serta makanan berserat dapat memberikan efek kenyang lebih lama, mencegah konstipasi, mengontrol gulah darah serta memaksimalkan penyerapan nutrisi.

3. Aktif Bergerak

Setelah memperbaiki asupan makanan, tahap selanjutnya yaitu membuat tubuh aktif bergerak. Seperti mengerjakan pekerjaan rumah, berkebun, bersepeda, naik turun tangga atau berjalan santai.

Sempatkan juga berolahraga rutin, tetapi tidak mengharuskan olahraga berat. Kamu bisa memulai dari olahraga ringan seperti menari, aerobik, jogging sampai latihan HIT yang lebih berat.

Dengan mengkonsumsi makanan bergizi, kemampuan tubuh pun akan maksimal, mudah berkonsentrai dan tidak mudah sakit. Sementara dengan aktifnya bergerak, tubuh akan lebih bugar yang efeknya dapat memperbaiki suasana hati sampai meningkatkan kualitas tidur.

(rzlth)

Komentar
  • HOT !
    Soju merupakan minuman alkohol khas Korea. Soju dapat ditemukan di mana mana, hampir di setiap toko, swalayan dan restoran di Korea dengan harga yang sangat terjangkau....
  • HOT !
    Seoul merupakan ibu kota Korea Selatan yang tentunya memiliki banyak tempat untuk dikunjungi. Jika kamu memiliki kesempatan datang ke Seoul, bisa kunjungi 4 tempat yang direkomendasikan oleh SEVENTEEN berikut ini:...
  • HOT !
    Tidak bisa dipungkiri, banyak aspek kehidupan yang dipengaruhi perkembangan budaya Korea Selatan yang masuk ke Indonesia. Selain dari segi K pop dan K drama, K Beauty juga menjadi inspirasi sebagian wanita Indonesia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Maisaveron
Cast : Nam Woohyun, Kim Hanbin, Hoshi, Hyungwon, Seolhyun, Bora, Eunha

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)