home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ikuti 3 Tips Ini Agar Diet Nggak Nyiksa

Selasa, 28 September 2021 08:00 by rizaluthfiah | 1062 hits
Ikuti 3 Tips Ini Agar Diet Nggak Nyiksa
Image Source: shutterstock

DREAMERS.ID - Memiliki berat badan yang ideal adalah impian semua orang. Maka dari itu, banyak orang mencari metode diet yang diklaim ampuh menurunkan berat badan. Rata-rata banyak pantangan yang membuat proses menurunkan bertat badan berujung gagal.

Padahal, ada banyak cara diet yang mudah, tidak menyiksa dan menyenangkan. Melansir dari CNN Indonesia, berikut tips diet yang mudah dan tidak membosankan. 

1. Mengurangi Karbohidrat

Langkah sederhana yang bisa kamu lakukan adalah mulai mengurangi segala bentuk makanan tinggi karbohidrat secara bertahap. Jika kamu terbiasa mengkonsumsi nasi putih dalam porsi penuh, bisa mengurangi jadi setengahnya.

Setelah terbiasa, coba beralih mengganti nasih putih ke nasi merah atau shirataki. Mengurangi asupan karbohidrat bermanfaat supaya tubuh dapat membakar lemak dari cadangan energi yang tersimpan. Serta mengontrol jumlah karbohidrat yang masuk ke dalam tubuh sangat efektif dalam menurunkan berat badan.

2. Perbanyak Asupan Serat dan Protein

Baca juga: Son Heung Min, BTS dan Song Joong Ki Puncaki Reputasi Brand Akhir Tahun 2022

Hal sederhana lainnya yang bisa kamu lakukan yaitu coba untuk memperbaiki asupan makanan yang lebih sehat dan bergizi. Tubuh sangat memerlukan makanan yang kaya serat dan protein. Terlebih bagi kamu yang sedang menjalani program diet.

Makanan tinggi protein mampu meningkatkan kerja metabolisme tubuh dalam membakar lemak, menguatkan massa otot, sampai meredam keinginan ngemil. Serta makanan berserat dapat memberikan efek kenyang lebih lama, mencegah konstipasi, mengontrol gulah darah serta memaksimalkan penyerapan nutrisi.

3. Aktif Bergerak

Setelah memperbaiki asupan makanan, tahap selanjutnya yaitu membuat tubuh aktif bergerak. Seperti mengerjakan pekerjaan rumah, berkebun, bersepeda, naik turun tangga atau berjalan santai.

Sempatkan juga berolahraga rutin, tetapi tidak mengharuskan olahraga berat. Kamu bisa memulai dari olahraga ringan seperti menari, aerobik, jogging sampai latihan HIT yang lebih berat.

Dengan mengkonsumsi makanan bergizi, kemampuan tubuh pun akan maksimal, mudah berkonsentrai dan tidak mudah sakit. Sementara dengan aktifnya bergerak, tubuh akan lebih bugar yang efeknya dapat memperbaiki suasana hati sampai meningkatkan kualitas tidur.

(rzlth)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)