home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sudah Banyak Vaksin, Pandemi Covid-19 Diprediksi Akan Berakhir Tahun 2022

Jumat, 24 September 2021 16:15 by rizaluthfiah | 4996 hits
Sudah Banyak Vaksin, Pandemi Covid-19 Diprediksi Akan Berakhir Tahun 2022
Image Source : DW

DREAMERS.ID - Semakin banyak warga di dunia yang suntik vaksin COVID-19, sehingga target herd immunity pun perlahan dekat. Dengan begitu, pandemi virus corona yang sudah berlangsung hampir dua tahun diperkirakan akan selesai.

Melansir laman CNN IndonesiaChief Executive Officer (CEO) Moderna, Stephane Bancel, memprediksi pandemi Covid-19 akan berakhir dalam satu tahun ke depan terhitung dari sekarang. Asumsi itu didasarkan pada meningkatnya produksi vaksin secara global.

"Mulai hari ini, dalam setahun, asumsi saya seperti itu," kata Bancel kepada surat kabar Neue Zuercher Zeitung.

"Jika kamu melihat perluasan kapasitas produksi di seluruh industri vaksin selama enam bulan terakhir, dosis vaksin yang cukup akan tersedia pada pertengahan taun depan sehingga semua orang di bumi ini dapat divaksinasi. Booster juga harus dimungkinkan sejauh yang diperlukan," paparnya menambahkan.

Bancel juga menuturkan bahwa vaknisasi Covid-19 untuk anak dan bayi bahkan akan segera hadir. Ia juga menambahkan, mereka yang tidak divaksinasi akan memperkuat antibodi mereka sendiri secara alami dan kita akan berakhir pada masa di mana penyakit Covid-19 mirip dengan flu.

Ia berharap negara-negara segera menyetujui suntikan booster untuk orang yang sudah merampungkan dua dosis vaksin Covid-19. "Volume vaksin adalah faktor pembatas terbesar. Dengan setengah dosis, kita akan memiliki 3 miliar dosis yang tersedia di seluruh dunia untuk tahun-tahun mendatang, bukan hanya 2 miliar," kata Bancel.

Bancel menuturkan komposisi vaksin booster Moderna akan sama dengan dosis vaksin yang telah disebarkan sejauh ini. Ia menuturkan harga dosis vaksin booster juga akan tetap sama.

"Namun, kami saat ini sedang menguji varian yang dioptimalkan untuk meredam varian Delta. Ini akan menjadi dasar untuk vaksinasi booster 2022 mendatang. Kami juga mencoba Delta plus Beta, mutasi berikutnya yang diyakini oleh para ilmuwan mungkin terjadi," ucap Bancel.

(rzlth)

Komentar
  • HOT !
    TWICE telah merilis single berbahasa Inggris pertama mereka bertajuk 'The Feels' pada 1 Oktober lalu. Sehari setelah dirilis, lagu ‘The Feels’ langsung memuncaki chart Top Songs iTunes di total 31 negara....
  • HOT !
    Salah satu member boyband VICTON, yakni Hanse baru saja melakukan debut solonya pada 25 September lalu. Dia merilis digital album pertamanya 'BLAZE' dengan lagu andalan 'Take Over'....
  • HOT !
    Beberapa orang menghindari makan malam agar tidak membuat tubuh menjadi gemuk. Salah satu kesalahan membuat tubuh gemuk adalah tidak melakukan aktivitas apapun setelah makan malam sehingga lemak tertimbun....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)