home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wisata Bak Warga Lokal, Nongkrong Seharian di Haebangchon Seoul

Jumat, 17 September 2021 12:45 by rizaluthfiah | 531 hits
Wisata Bak Warga Lokal, Nongkrong Seharian di Haebangchon Seoul
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Korea Selatan memiliki banyak hal menarik, mulai dari wisata alam, budaya, kuliner hingga sejarah. Salah satu yang populer mungkin Namsan Tower, tapi apakah sudah pernah mendengar tentang kawasan Haebangchon?

Haebangchon yang terletak di bawah Gunung Namsan ini menjadi tempat favorit anak muda karena suasana vintagenya. Secara khusus, pasar Sinheun di Haebangchon penuh dengan toko aksesoris, kafe dan restoran.

Berikut beberapa hal yang bisa kamu lakukan di Haebangchon untuk beristirahat dan refreshing, dilansir dari Visit Seoul.

1. Cafe Tajagi

Cafe Tajagi terletak di dalam Pasar Sinheung yang menarik pengunjung dengan suasana vintage dan antik beserta namanya 'Tajagi' yang berarti mesin tik. Kamu bisa melihat pemandangan Seoul yang indah melalui jendela besar baik di siang maupun malam hari.

Kafe ini menyediakan hiburan unik yang mana tersedia mesin tik di setiap meja yang dapat digunakan oleh para tamu. Karena tempatnya yang berada di lantai atas, pengunjung dapat menikmati bir, jus, maupun kopi sambil menikmati pemandangan.

2. Storage Book & Film 

Toko buku ini digemari banyak orang dengan vibe analognya, bahkan jumlah pengunjung terus meningkat dalam beberapa tahun terakhir. Storage Book & Film menampilkan buku-buku yang disukai oleh pemiliknya, sehingga pengunjung dapat melihat sekilas selera pemiliknya saat memasuki toko buku ini.

Storage Book & Film adalah toko tua di Haebangchon yang tidak hanya dipenuhi dengan buku tetapi juga aksesoris seperti alat tulis, kalender dan tas ramah lingkungan.

3. Kom Kom Archade

Kom Kom Archade bergaya retro ini terletak di Pasar Sinheung yang menawarkan suasana retro, di mana pengunjung bisa menikmati mesin game klasik yang disukai oleh orang Korea pada masa itu.

Pengunjung dapat menikmati semua jenis permainan menggunakan koin. Kalau tidak membawa uang koin, bisa menukarkan uang kertas di sana. Tambahan dekorasi lampu neon membuat arcade ini terlihat semakin menarik.

4. The 100 Factory

The 100 Factory menawarkan berbagai jenis hamburger buatan sendiri dan populer di antara mereka yang suka menikmati makan di area terbuka. Dijuluki juga sebagai 'Restoran Indah', karena terkenal dengan pemandangan yang fantastis dari kota Seoul dan Gunung Namsan.

Bahkan jika hujan, pelanggan dapat menikmati makanan dengan pemandangan indah di kursi dekat jendela di bagian dalam. Restoran ini buka setiap hari dari pukul 11.30 sampai 22.00.

(rzlth)

Komentar
  • HOT !
    TWICE telah merilis single berbahasa Inggris pertama mereka bertajuk 'The Feels' pada 1 Oktober lalu. Sehari setelah dirilis, lagu ‘The Feels’ langsung memuncaki chart Top Songs iTunes di total 31 negara....
  • HOT !
    Salah satu member boyband VICTON, yakni Hanse baru saja melakukan debut solonya pada 25 September lalu. Dia merilis digital album pertamanya 'BLAZE' dengan lagu andalan 'Take Over'....
  • HOT !
    Beberapa orang menghindari makan malam agar tidak membuat tubuh menjadi gemuk. Salah satu kesalahan membuat tubuh gemuk adalah tidak melakukan aktivitas apapun setelah makan malam sehingga lemak tertimbun....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)