home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

4 Kebiasaan Sederhana yang Bikin Awet Muda

Selasa, 07 September 2021 07:00 by rizaluthfiah | 2880 hits
4 Kebiasaan Sederhana yang Bikin Awet Muda
Image Source : The Archives

DREAMERS.ID - Saat bertambahnya usia, tenaga dan pola gaya hidup akan semakin menurun. Seperti kebiasaan makan dan tingkat olahraga semuanya memengaruhi kecepatan penuaan.

Oleh sebab itu, banyak orang yang mulai mencari cara untuk dapat memperlambat penuaan dan membuat dirinya tampak lebih muda. Berikut adalah beberapa kegiatan sehari-hari yang dapat membantu kamu agar terlihat awet muda, dilansir dari Chosun Ilbo. 

1. Kebiasaan Makan

Saat makan, kunyah makanan kamu dengan baik. Mengunyah merangsang sekresi hormon anti penuaan oleh kelenjar ludah, memperkuat tulang dan gigi dan menjaga pembuluh darah tetap fleksibel. Konsumsi buah dan sayuran juga membantu mencegah penuaan.

2. Olahraga Secara Rutin 

Olahraga adalah cara terbaik untuk memperlambat penuaan. Untuk tetap sehat dan menjaga vitalitas tubuh kamu, mulailah berolahraga sebagai bagian dari rutinitas kamu saat masih muda atau setidaknya setelah mencapai usia 30-an. 

Rutin berolahraga dapat menjaga fungsi tubuh tetap sehat dan meningkatkan sirkulasi darah, serta memastikan pembuangan limbah dengan mudah sambil meningkatkan produksi hormon pertumbuhan dan seks.

3. Tidur Dengan Teratur

Menjaga siklus tidur yang teratur mencegah penyakit dan memperlambat penuaan. Khususnya, tidur nyenyak dari jam 10 malam sampai pukul 2 pagi merupakan waktu puncak untuk sekresi hormon pertumbuhan.

Kamu memerlukan setidaknya 7-8 jam tidur setiap harinya untuk memenuhi durasi tidur yang dibutuhkan tubuh. Kurang tidur di malam hari merusak kolagen di kulit yang berakibat pada mempercepat penuaan.

4. Mengurangi Minuman Beralkohol dan Merokok

Mengonsumsi minuman yang beralkohol membuat kulit dehidrasi dan akan menyebabkan wajah terlihat sembab. Dan menghisap rokok tidak hanya bisa merusak paru-paru, tapi bisa membuat kulit tidak sehat yang menyebabkan penuaan hingga kerutan dini.

(rzlth)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)