home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

7 Spot Favorit untuk Menikmati Sunset dan Sunrise di Korea Selatan

Minggu, 03 Januari 2021 13:35 by RandyW | 816 hits
7 Spot Favorit untuk Menikmati Sunset dan Sunrise di Korea Selatan
Image Source: Liputan6

DREAMERS.ID - Banyak orang yang suka menikmati matahari terbenam (sunset) dan matahari terbit (sunrise). Untuk menikmati sunset dan sunrise pasti harus di sebuah tempat atau spot yang terbaik agar tidak terhalang oleh gedung atau apapun itu.

Jika kamu sedang berada di Korea Selatan pastikan kamu membuat daftar perjalanan untuk melihat sunset dan sunrise dengan mengunjungi 7 spot favorit berikut ini, melansir Visit Korea.

Haneul Park di World Cup Park

Taman Haneul yang memiliki arti ‘taman langit’ dalam bahasa Korea, adalah salah satu tempat terbaik untuk melihat matahari terbenam atau sunset di Korea Selatan. Selain sunset, kamu juga bisa menikmati sunrise karena Taman Haneul berada di tempat yang tinggi dan tidak terhalang apapun.

Urban Sunrise di Gunung Maebongsan

Taman Maebongsan yang terletak di Jung-gu, Seoul terkenal dengan pemandangan matahari terbitnya yang indah. Dari taman ini juga kamu bisa menikmati pemandangan gedung-gedung pencakar langit dan Sungai Han. Tak hanya itu, kamu juga bisa melihat Lotte World Tower.

Gwangju di Benteng Namhansanseong

Benteng Namhansanseong adalah situs warisan dunia yang ditetapkan oleh UNESCO dan terletak di Gwangju-si, Gyeonggi-do. Lokasi ini mudah diakses dengan kendaraan pribadi dan transpotasi umum. Benteng ini juga menjadi tujuan trekking saat musim dingin.

Untuk menikmati sunrise atau matahari terbit dengan panorama kota Seoul, kamu bisa pergi ke Gerbang Seomun.

Sorae Marsh Ecological Park

Jika kamu suka dengan pemandangan matahari terbit yang eksotis pergilah ke Taman Ekologi Sorae Marsh di Incheon. Matahari terbit di belakang kincir angin akan membuat kamu seolah-olah merasa sedang bepergian ke Belanda.

Baca juga: Bekas Kediaman Presiden Korsel Cheong Wa Dae Semakin Ramai Dikunjungi Wisatawan

Pada musim dingin, seluruh taman dipenuhi kabut, dan memberikan lebih banyak difraksi cahaya untuk efek matahari terbit yang fantastis.

Pelabuhan Mukhohang

Dari banyak pelabuhan di sepanjang pantai Gangwon-do, Pelabuhan Mukhohang mungkin yang tercantik. Pengunjung pasti akan jatuh cinta dengan lukisan dinding yang ceria di sepanjang Jalan Nongoldam-gil, dan pemandangan matahari terbit pesisir dari Mukho Portside Park dan Mukho Lighthouse.

Jika kamu ingin menghilangkan stres dari kehidupan sehari-hari di kota, kamu bisa lakukan perjalanan ke Donghae, laut timurnya Korea.

Pantai Gyeongpo

Pantai Gyeongpo di Gangneung adalah salah satu tempat melihat matahari terbit terbaik di Korea. Setiap tahun pada tanggal 1 Januari, kawasan di sekitar pantai dipadati orang-orang yang sedang menikmati sunrise.

Matahari yang terbit di atas lautan memenuhi langit, bisa membantu menjernihkan pikiran dan fokus pada pikiran positif untuk tahun depan.

Akkeundarangswioreum Volcanic Cone

Akkeundarangswioreum adalah gunung berapi yang terletak di Sehwa-ri, Gujwa-eup, Jeju. Nama ini berasal dari melampirkan dialek Jeju untuk yang kecil, "akkeun," untuk nama Gunung berapi Darangswioreum. Lokasi indah yang sebelumnya agak tersembunyi ini menjadi sangat populer dalam beberapa tahun terakhir.

Gunung berapi kecil ini mudah untuk didaki, menjadikannya lokasi pemandangan matahari terbit yang bagus bagi orang-orang yang ingin mengelilingi diri mereka dengan alam.

(rnd)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)