home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

5 Manfaat Clay Mask Agar Wajah Lebih Sehat Dan Cantik

Senin, 23 November 2020 15:30 by SartikaF | 987 hits
5 Manfaat Clay Mask Agar Wajah Lebih Sehat Dan Cantik
Image source: Pinterest

DREAMERS.ID - Sering kali kita temui berbagai macam masker kecantikan yang memiliki sejuta manfaat, mulai dari masker organic, sheet mask, peel of mask, dan clay mask. Saat ini, Clay mask sedang populer karena memiliki manfaat yang baik bagi kulit wajah.

Tanah liat yang menjadi bahan utama clay mask dipadukan dengan bahan lain, sehingga dinilai mampu membersihkan kotoran lebih maksimal, sekaligus menutrisi wajah. Mengutip dari Healthline via CNN Indonesia, berikut sejumlah manfaat clay mask.

1. Menghilangkan jerawat

Clay mask dapat menghilangkan jerawat yang muncul karena penumpukan minyak. Selain itu, clay mask juga memiliki sifat anti-peradangan sehingga dapat meredakan jerawat yang merah dan meradang.

2. Melembabkan kulit

Tak hanya menyerap minyak, masker tanah liat merah juga dapat membantu menjaga kelembapan kulit. Tanah liat bisa menahan air di dalam kulit sehingga memastikan kulit tetap terhidrasi.

3. Mengobati masalah kulit

Sebuah studi pada 2017 mendapati kandungan tanah liat seperti bentonite berpotensi meredakan gejala masalah kulit seperti dermatitis, psoriasis, eksim, dan rosacea.

4. Bersihkan pori-pori tersumbat

Menggunakan clay mask bisa menghilangkan minyak berlebih dari pori-pori. Ion bermuatan negatif di tanah liat, bisa menarik debu, kotoran, minyak, dan bahkan membuka pori-pori.

5. Mengatasi racun

Masker tanah liat mengandung muatan listrik negatif sehingga dapat mengikat racun yang umumnya bermuatan positif. Tanah liat juga dapat menarik logam berat seperti merkuri dan timbal.

(srtk)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)