home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jadi Impostor di Among Us? Berikut Tips dan Trik Agar Tak Mudah Ketahuan

Sabtu, 03 Oktober 2020 10:15 by SidikTri | 1044 hits
Jadi Impostor di Among Us? Berikut Tips dan Trik Agar Tak Mudah Ketahuan
Image Source: Spin

DREAMERS.ID - Satu lagi game online yang viral dan banyak di perbincangkan oleh netizen di berbagai media yaitu Among Us. Games besutan Innersloth ini sebenarnya bukan merupakan game baru pasalnya game ini sudah dirilis sejak dua tahun lalu yaitu pada Juni 2018 lalu.

Among Us mulai menjadi popular setelah banyak dimainkan oleh Youtuber gaming terkenal, hingga idola K-Pop. Game ini dapat dimainkan oleh empat hingga sepuluh orang yang akan bibagi menjadi dua peran yaitu crewmates dan impostor.

Jika berperan sebagai crewmates kamu akan bertugas menyelesaikan semua misi yang diberikan, memperbaiki sabotase yang dilakukan oleh impostor, menekan tombol emergency meeting untuk berdiskusi, melaporkan death body, dan menemukan impostor.

Sedangkan jika peranmu impostor, tugas utamamu adalah membunuh seluruh crewmates secara diam-diam. Untuk dapat menang kamu harus mampu membunuh semua crewmates hingga menyisakan jumlah crewmates sama dengan jumlah impostor yang masih hidup.

Berperan menjadi impostor tentu punya tantangan tersendiri karena sebisa mungkin harus melakuan pembunuhan tanpa boleh ketahuan oleh crewmates. Dikutip dari sindo yang melansir dari PC Gamer, berikut adalah tips dan trik untuk kamu yang berperan sebagai impostor agar tidak ketahuan dan terhindar dari tuduhan.

1. Manfaatkan Ventilasi

Seperti kita ketahui impostor dapat berpindah dari satu tempat ke tempat lainya dengan cara melompat masuk dan keluar ventilasi. Sebagai impostor kamu bisa bersembunyi diventilasi untuk memutuskan ruangan mana yang akan dituju, sabotase dan cooldown kill akan berhenti sementara pemain tidak terlihat.


Image Source: Among Us Fandom

Sebelum keluar dari ventilasi, sebaiknya kamu menunggu beberapa detik untuk melihat crewmates mana yang ada di sekitar. Pastikan kamu berhati-hati saat keluar dan masuk ventilasi, karena kelebihan ini juga bisa menjadi boomerang, saat crewmates tahu atau memergokimu masuk atau keluar ventilasi otomatis kamu pasti akan ketahuan.

2. Buat Alibi

Sebagai impostor, sebisa mungkin kamu harus berbaur dengan anggota lainya, tujuanya tidak lain agar kamu tidak dicurigai sebagai impostor. Sebisa mungkin kamu harus terlihat seperti pemain crewmates.


Image Source: Among Us Fandom

Hal yang bisa kamu lakukan dalam usaha berbaur dengan para pemain lain yaitu, kamu bisa menuju terminal dan berhenti selama beberapa detik agar seolah-olah kamu membantu tugas para crewmate. Pemain lain akan menonton,dan crewmates yang baik akan menyoroti mereka yang tidak menyelesaikan tugas dalam rapat.

3. Sabotase

Impostor dapat melakukan sabotase seperti mematikan lampu, menghancurkan reactor, dan menyegel pintu. Tapi hal tersebut hanyalah beberapa cara untuk memperlambat crewmates dan mengatur pembunuhan.


Image Source: Among Us Fandom

Baca juga: Boba Among Us Unik Kekinian, Coba Buat di Rumah Yuk

Jadi beri jeda waktu setelah kamu melakukan sabotase, rencanakan ke depan lalu pikirkan tentang bagaimana kamu bisa menargetkan lalu membunuh pemain dan segera kabur agar tidak ketahuan oleh pemain lain.

Mungkin membunuh di dekat ventilasi menjadi pilihan terbaik karena kamu dapat segera kabur lewat ventilasi, tetapi kamu juga harus pertimbangkan umtuk mengunci crewmates di ruangan bersama untuk menghindari mereka kabur, dan juga menghindari orang lain masuk dan memergoki penyerangan kita.

4. Waspadai Kamera

Crewmates dapat menggunakan kamera pengawas atau kamera keamanan untuk memeriksa pemain lain. Kamu harus berusaha menghindari pembunuhan dalam pandangan kamera, dan terkadang kamu hanya memilki waktu beberapa detik untuk memanfaatkan kesempatan tersebut.


Image Source: Among Us Fandom

Jadi, pastikan kamu berhati-hati dengan kamera, kamu dapat mengetahui kamera keamanan sedang aktif Ketika lampu merah berkedip.

5. Laporkan Pembunuhan

Kamu juga harus berusaha mendapatkan kepercayaan dari crewmates lain. Ketika kamu telah selesai membunuh crewmates, kamu bisa melaporkan pembunuhan tersebut atau biasa disebut self report dikalangan para pemain Among Us.


Image Source: Reddit

Strategi ini sebenarnya cukup beresiko, namun jika kamu pandai berdalih atau bersilat lidah, crewmates lain akan mempercayaimu dan kamu akan terhindar dari tuduhan pembunuhan tersebut.   

6. Berkoordinasi dengan Impostor lain

Ini merupakan strategi yang cukup sulit dilakukan, tapi dapat mengakhiri permainan dengan cepat. Jika kamu berada dalam permainan di mana terdapat beberapa impostor, pastikan kamu mengawasi apa yang mereka lakukan.


Image Source: Among Us Fandom

Meskipun kamu tidak bisa berbicara dengan mereka, namun kamu bisa membaca pola mereka berdasarkan sabotase yang mereka lakukan, serta pergerakan dan posisi meraka di peta.

Saat mendekati akhir permainan, ketika beberapa kru tersisa atau ketika mereka hampir menyelesaikan semua tugas, bekerja sama dengan impostor lain dapat mengakhiri permainan dengan cepat.

(sidk)

Komentar
  • HOT !
    Akhir akhir ini game Among Us menjadi primadona bagi kaum milenial. Begitu populernya game ini, ada saja orang yang kreatif membuat boba berbentuk karakter Among Us. Unik ya, Dreamers....
  • HOT !
    Tteokbokki atau topokki adalah makanan ringan asal Korea Selatan, yang terbuat dari tepung beras dan saus cabai merah. Jajanan yang sudah mendunia ini ternyata menjadi makanan No. 1 rakyat Korea Selatan selama pandemi Covid 19....
  • HOT !
    Seiring berkembangnya penelitian, Dr Robert Redfield dari Centers for Disease Control and Prevention (CDC) mengumumkan adanya perubahan jarak aman untuk kontak dekat dengan orang yang terinfeksi Covid 19....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : omovey
Cast : Lee Jonghyun, Nindy, Rania (all fictive)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)