home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jadi Tempat Penularan Virus, Begini Cara Membersihkan Peralatan Make Up Anti Corona

Kamis, 11 Juni 2020 19:15 by Rie127 | 1487 hits
Jadi Tempat Penularan Virus, Begini Cara Membersihkan Peralatan Make Up Anti Corona
Image Source: Allure

DREAMERS.ID - Sejak kasus virus corona mulai menyebar hingga ke seluruh dunia dan memakan banyak korban jiwa. Pemerintah setempat mengimbau para masyarakat untuk lebih peka terhadap kebersihan, seperti rajin mencuci tangan untuk mencegah penularan virus corona.

Selain itu, khususnya bagi kaum wanita Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (Perdoski) menyarankan untuk rajin membersihkan peralatan dan perlengkapan make-up untuk menghindari adanya virus yang mungkin saja menempel pada alat-alat make-up.

Perdoski menyatakan bahwa walaupun di dalam make up terdapat bahan pengawet yang dapat mencegah kontaminasi bakteri dan jamur, tapi bahan tersebut tidak mencegah dari serangan virus.

Perdoski juga memberikan beberapa cara mencegah untuk mencegah penularan virus lewat peralatan dan perlengkapan make up. Yuk simak dibawah ini!

1. Jika ingin berpergian menggunakan make up, gunakanlah make up dirumah terlebih dahulu. Hal ini dilakukan untuk mengurangi membawa produk keluar rumah.

2. Ganti make up secara berkala. Maskara dan eyeliner setiap tiga bulan sekali dan eyeshadow setiap 6 bulan sekali.

Baca juga: WHO Didesak Revisi Rekomendasi, Para Ahli Yakin Virus Corona Menular Lewat Udara?

3. Buang make up jika kamu terinfeksi virus covid-19.

4. Disinfeksi kemasan makeup setiap hari menggunakan cairan antibakteri, kamu dapat menggunakan tisu anti bakteri atau spray.

5. Bersihkan permukaan atas dan samping lipstik dan lipbalm dengan tisu basah setiap selesai dipakai.

6. Cuci brush dan sponge setelah dipakai menggunakan air hangat dan sabun, serta keringkan.

7. Jangan menggunakan makeup secara bersama-sama.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Sejak menyebarnya virus corona hingga menginfeksi lebih dari 10 juta orang di seluruh dunia, masker memang menjadi salah satu alat perlindungan diri yang banyak digunakan oeh masyarakat untuk melindungi diri dari virus....
  • HOT !
    Ngemil kerap kali dijadikan alasan seseorang mengalami kenaikan berat badan. Namun, Ardy Brian Lizuardi selaku Master of Science in Nutrician and Health Wageningen University, di Belanda mengungkapkan bahwa hal tersebut adalah mitos....
  • HOT !
    Pandemi virus corona memang membawa dampak yang besar, terutama bagi perusahaan, yang bergerak dalam bidang ritel. Hal ini juga terjadi pada perusahaan besar H&M Group. Perusahaan asal Swedia tersebut mengalami kerugian Rp. 454 Milyar...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : deliaangela
Cast : Im Hyuna, Cho Kyuhyun, Lee Sungmin, Shim Changmin dan member Super Junior

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)