home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pengguna WhatsApp di Indonesia Akhirnya Bisa Nikmati Fitur Dark Mode, Begini Caranya

Kamis, 05 Maret 2020 23:00 by fzhchyn | 2389 hits
Pengguna WhatsApp di Indonesia Akhirnya Bisa Nikmati Fitur Dark Mode, Begini Caranya
Image source: Engadget

DREAMERS.ID - Fitur mode gelap atau dark mode pada aplikasi WhatsApp Android dan iOS akhirnya dapat dinikmati oleh para pengguna di Indonesia. Fitur tersebut sebenarnya telah dirilis secara global sejak Rabu (4/2) kemarin, namun penyebarannya dilakukan secara bertahap.

Bagi pengguna yang ingin menjajal tampilan dark mode bisa langsung memperbarui aplikasi dengan mengupdate ke versi paling baru. Untuk versi Android, WhatsApp yang sudah punya pilihan tema antarmuka serba gelap ini adalah versi 2.20.64, sementara untuk iOS versi 2.20.30.

Fitur dark mode ini menjadi salah satu yang paling dinantikan oleh pengguna, karena selain tampilan gelap diklaim membuat layar ponsel tak memakan daya berlebih. Selain itu, tampilan antarmuka hitam juga bisa mengurangi ketegangan mata di lingkungan yang rendah cahaya.

Baca juga: Inilah Daftar Ponsel yang Tidak Bisa Gunakan WhatsApp di Tahun 2021

Cara menerapkan fitur dark mode ini sangat mudah. Setelah aplikasi diperbarui, fitur bisa langsung diaktifkan melalui menu pengaturan dengan ke menu "Settings", lalu pilih  "Chats", kemudian  "Theme".

Pada menu "Theme" tadi, klik pilihan " Dark" dan klik tombol "OK" untuk mengaktifkannya. Setelah itu, tampilan WhatsApp pun akan berubah dengan nuansa yang lebih gelap dengan mempertahankan aksen warna hijaunya. Selain diaktifkan lewat aplikasi, pengguna yang sistem operasi perangkatnya sudah Android 10 atau iOS 13 juga bisa mengaktifkan mode gelap lewat menu pengaturan ponsel.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)