SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Alami Stress Saat Terkena Macet, Kok Bisa?

Sabtu, 22 Februari 2020 10:00 by Rie127 | 573 hits
Alami Stress Saat Terkena Macet, Kok Bisa?
Image Source: @CJnDrama

DREAMERS.ID - Pastinya setiap orang pernah mengalami terjebak macet dijalan, apalagi bagi masyarakat yang tinggal di sekitar Jakarta, yang memiliki ‘langganan’ macet, terutama pada di jam-jam sibuk.

Biasanya, jika orang terjebak macet dalam waktu yang lama, mereka akan kesal, hingga mengalami stress. Apaagi jika udara dan cuaca sedang tidak bersahabat, ditambah dengan polusi yang buruk.

Menurut Environmental Protection Agency seperti yang dikatakan Web MD, rata-rata orang dewasa menghirup 3.400 galon udara setiap harinya. Bila kalian berada di jalan setidaknya 2 jam sehari, maka setidaknya kalian telah menghirup polusi ratusan galon yang dapat meningkatkan risiko asma, emfisema, dan gangguan paru-paru lainnya.

Sebuah penelitian Annual Review of Public Health, mengatakan bahwa faktor stress dari jalanan macet juga dapat dipengaruhi oleh faktor internal dari masing-masing individu itu sendiri. Misalnya saja faktor stres, kelelahan, dan kewaspadaan.

Karena hal ini, peneliti menyarankan untuk meningkatkan aktivitas fisik dengan berolahraga, cukup tidur, sebagai upaya untuk mengurangi kelelahan serta dapat mengontrol emosi lebih baik. Cara ini dinilai mampu mendukung aspek fisik dan psikologis di kalangan masyarakat terutama bagi yang sering melakukan perjalanan dengan penuh kemacetan.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Sebelumnya WHO telah mengingatkan masyarakat untuk tidak menyemprotkan caira disinfektan ke badan atau kulit secara langsung. Hal ini dikarenakan bahan kimia seperti alkohol dan klorin yang terkandung dalam cairan disinfektan dapat membuat iritasi pada kulit....
  • HOT !
    Mengikuti berbagai imbauan dan aturan pemerintah untuk menekan angka penyebaran virus corona (Covid 19) yang tengah mewabah, banyak perusahaan yang menerapkan kebijakan work from home (WFH) atau bekerja dari rumah....
  • HOT !
    Hingga kini, Indonesia telah mencatat 893 kasus virus corona, 78 kasus kematian karena virus corona, dan 35 pasien yang terinfeksi virus corona telah dinyatakan sembuh. Penyebaran yang semakin meluas ini, diperkiraan karena adanya ‘carrier corona’ yang dapat menyebarkan virus ke orang lain....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : Jill, Sehun, Ibu dan Mama.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)