SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Instagram Hilangkan Fitur Like, Bagaimana Nasib 'Influencer' Instagram?

Jumat, 29 November 2019 09:30 by manachemvr | 793 hits
Instagram Hilangkan Fitur Like, Bagaimana Nasib 'Influencer' Instagram?
Image source: katadata

DREAMERS.ID - Beberapa minggu ini Instagram sedang menguji coba penghapusan fitur jumlah like. Hal ini dikarenakan fitur like seringkali digunakan sebagai sarana kompetisi antar pengguna.

Salah satu fungsi like secara terselubung digunakan oleh ‘Influencer’ Instagram sebagai alat untuk meraih ketenaran. Maka dari itu banyak pengguna yang berlomba-lomba untuk menambah followers dan like.

Marie Mostad pendiri perusahaan influencer inspire.me mengatakan bahwa keputusan Instagram untuk menyembunyikan like akan membuat isi dari konten yang dibuat menjadi lebih fokus. Kepribadian influencer tersebut juga dinilai akan lebih menonjol dibanding popularitas mereka.

Baca juga: Indonesia Mulai Siap Untuk Ekspor Komoditi Laut, Korea Targetkan Beli Ini

Mereka (sosok tenar-red) biasanya mendapatkan banyak Like karena alasan lain, bukannya karena konten. Jadi, menghilangkan Like akan membuat konten lebih menjadi fokus dan saya pikir hal itu akan menekan sejumlah influencer untuk meningkatkan diri" kata Marie Mostad.

Ia berharap dengan penghapusan like ini dapat menaikan level influencer yang memiliki followers sedikit tapi mempunyai konten berkualitas. Sebaliknya akan terjadi kepada influencer yang hanya bergantung pada popularitas akan kesulitan dengan kebijakan ini.

"Itu jika memang akan mengarah lebih ke konten dan bukan tentang siapa suka apa," katanya mengakhiri.

(mnc)

Komentar
  • HOT !
    Negara Jepang memang selalu memiliki keunikan sendiri, dimulai dari teknologi, makanan, tempat tempat wisata, hingga penginapan. Salah satunya sebuah penginapan yang terletak di kota Osaka, Jepang....
  • HOT !
    Bagi kalian yang sudah mengenal Korea Selatan pasti mengetahui gedung futuristik bernama Dongdaemun Design Plaza atau DDP. Khusus di bulan Desember ini, akan ada acara berjudul SEOUL LIGHT yang menarik untuk dikunjungi....
  • HOT !
    Puteri Indonesia 2019 Frederika Alexis Cull mencetak sejarah baru di ajang Miss Universe 2019. Frederika menjadi perwakilan Indonesia pertama yang berhasil tembus 10 besar sejak kontes kecantikan dunia itu diadakan 67 tahun lalu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : Jill, Sehun, Ibu dan Mama.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)