SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sering Mengkonsumsi Oatmeal Tingkatkan Risiko Asam Urat, Benarkah ?

Jumat, 08 November 2019 09:00 by Rie127 | 4493 hits
Sering Mengkonsumsi Oatmeal Tingkatkan Risiko Asam Urat, Benarkah ?
Image Source: ndtv food

DREAMERS.ID - Ketika kamu sedang menjalani program diet atau ingin menjalani gaya hidup yang sehat, mengkonsumsi Oatmeal saat sarapan mungkin menjadi salah satu pilihan yang tepat dan sering dipilih bagi setiap orang.

Namun, walaupun oatmeal terdiri dari gandum utuh dan mengandung serat yang tinggi, mengkonsumsi oatmeal tidak sepenuhnya baik bagi tubuh. Melansir dari Healthline, terlalu sering mengkonsumsi oatmeal dapat meningkatkan risiko terserang asam urat.

Mengutip dari Mayo Clinic, asam urat sendiri merupakan bentuk radang sendi yang ditandai dengan rasa nyeri yang menyerang tiba-tiba disertai pembengkakan dan kemerahan di bagian persendian. Umumnya asam urat terjadi karena adanya pembentukan kristal asam urat di persendian akibat kadar purin yang terlalu tinggi dalam tubuh.

Dalam keadaan normal, tubuh secara alami akan menghasilkan asam urat untuk mengurai zat purin dan keduanya akan dikeluarkan melalui urin. Namun, dalam keadaan tidak normal, purin dan asam urat tidak bisa dikeluarkan secara maksimal lewat urin. Hal ini biasanya terjadi karena adanya masalah pada ginjal.

Oatmeal mengandung zat purin yang relatif tinggi, yaitu sekitar 50 hingga 150 mg pada setiap 100 gram oatmeal hal ini menjadikan oatmeal sebagai salah satu makanan yang harus diwaspadai oleh para penderita asam urat.

Namun, bukan bearti kamu tidak bisa mengkonsumsi oatmeal sama sekali. Menurut University of Pittsburgh Medical Center, kami dapat mengkonsumsi oatmeal sebanyak 2 kali dalam seminggu jika kamu memiliki risiko penyakit asam urat.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Setelah dilakukan uji coba pada awal tahun ini, fitur Direct Message (DM) Instagram akhirnya bisa dinikmati lewat desktop. Seperti diketahui, fitur DM selama ini hanya tersedia pada aplikasi Instagram di seluler....
  • HOT !
    Setelah virus corona menyerang Tiongkok, tepatnya memulai penyebarannya di Wuhan dan memakan banyak korban jiwa, pemerintah melakukan lockdown, agar seluruh masyarakat tetap tinggal di rumah, dan menutup objek objek wisata....
  • HOT !
    Di tengah popularitas aplikasi konferensi video Zoom yang banyak digunakan saat pandemi corona ini, aplikasi tersebut menuai keraguan tentang keamanan data penggunanya. Seakan menjawab kegelisahan itu, Skype pun merilis fitur yang dianggap aman karena diklaim tak memerlukan data pengguna....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Annis
Cast : Jung SooJung, Kang Minhyuk, Choi MinHo, Other CNBLUE Member, Other f(x) member

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)