SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Waspada Wabah Demam Babi Afrika, Sejumlah Festival dan Objek Wisata Korea Selatan Ditutup

Selasa, 08 Oktober 2019 18:00 by muthiasp | 732 hits
Waspada Wabah Demam Babi Afrika, Sejumlah Festival dan Objek Wisata Korea Selatan Ditutup
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Belakangan ini ramai  perbincangan tentang wabah demam babi afrika atau African Swine Fever (ASF), yaitu virus berbahaya menyerang babi. Masuk sebagai wilayah yang sudah terdampak, membuat sejumlah festival dan objek wisata Korea Selatan harus ditutup.

Mengutip Kompas, Kementerian Pertanian, Pangan dan Urusan Pedesaan Korea Selatan telah mengonfirmasi adanya virus ASF sejak 17 September 2019. Total sebanyak 7 kasus telah terjadi di Gyeonggi (4) dan kota Incheon (3). Akibatnya, lebih dari 10 ribu babi mati karena virus ini.


Biennale Keramik Internasional Korea

Berdasarkan laman Visit Korea, beberapa festival telah dibatalkan atau ditunda hingga pemberitahuan lebih lanjut. Akses publik ke objek wisata tertentu juga dibatasi. Ada 5 festival yang dibatalkan yaitu, Biennale Keramik Internasional Korea, Festival Baudeogi Namsadang Anseongmatchum.

Baca juga: Memukaunya Gedung DDP Jadi Kanvas Raksasa nan Indah untuk Acara SEOUL LIGHT

Festival Budaya Padi Icheon, Festival Kesenian Jalanan Goyang, dan Festival Ogoknaru Yeoju. Sedangkan festival yang ditunda diantaranya Festival Anggur Gua Gwangmyeong Donggul, dan Festival Cahaya Songdo Incheon.


Festival Cahaya Songdo Incheon

Objek wisata yang dibatasi adalah Tur Keamanan Cheorwon, termasuk tetapi tidak terbatas pada, Terowongan ke-2, Observatorium Perdamaian Cheorwon, Stasiun Woljeong-ri, dan Stasiun Baengmagoji. Objek wisata Tur Keamanan Yeoncheon-gun termasuk, tetapi tidak terbatas pada, Observatorium Topan dan Observatorium Kunci. Serta Panmunjeon.

Karena penyakit ini terus menyebar, lebih banyak festival dan tempat wisata di daerah Seoul, Incheon, Gyeonggi-do, dan Chungcheong kemungkinan akan dibatalkan dan dibatasi operasinya.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Negara Jepang memang selalu memiliki keunikan sendiri, dimulai dari teknologi, makanan, tempat tempat wisata, hingga penginapan. Salah satunya sebuah penginapan yang terletak di kota Osaka, Jepang....
  • HOT !
    Bagi kalian yang sudah mengenal Korea Selatan pasti mengetahui gedung futuristik bernama Dongdaemun Design Plaza atau DDP. Khusus di bulan Desember ini, akan ada acara berjudul SEOUL LIGHT yang menarik untuk dikunjungi....
  • HOT !
    Puteri Indonesia 2019 Frederika Alexis Cull mencetak sejarah baru di ajang Miss Universe 2019. Frederika menjadi perwakilan Indonesia pertama yang berhasil tembus 10 besar sejak kontes kecantikan dunia itu diadakan 67 tahun lalu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : Jill, Sehun, Ibu dan Mama.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)