SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Waspada Wabah Demam Babi Afrika, Sejumlah Festival dan Objek Wisata Korea Selatan Ditutup

Selasa, 08 Oktober 2019 18:00 by muthiasp | 760 hits
Waspada Wabah Demam Babi Afrika, Sejumlah Festival dan Objek Wisata Korea Selatan Ditutup
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Belakangan ini ramai  perbincangan tentang wabah demam babi afrika atau African Swine Fever (ASF), yaitu virus berbahaya menyerang babi. Masuk sebagai wilayah yang sudah terdampak, membuat sejumlah festival dan objek wisata Korea Selatan harus ditutup.

Mengutip Kompas, Kementerian Pertanian, Pangan dan Urusan Pedesaan Korea Selatan telah mengonfirmasi adanya virus ASF sejak 17 September 2019. Total sebanyak 7 kasus telah terjadi di Gyeonggi (4) dan kota Incheon (3). Akibatnya, lebih dari 10 ribu babi mati karena virus ini.


Biennale Keramik Internasional Korea

Berdasarkan laman Visit Korea, beberapa festival telah dibatalkan atau ditunda hingga pemberitahuan lebih lanjut. Akses publik ke objek wisata tertentu juga dibatasi. Ada 5 festival yang dibatalkan yaitu, Biennale Keramik Internasional Korea, Festival Baudeogi Namsadang Anseongmatchum.

Baca juga: Boryeong Mud Festival Tahunan Musim Panas Korea Kini Digelar Online, Seperti Apa?

Festival Budaya Padi Icheon, Festival Kesenian Jalanan Goyang, dan Festival Ogoknaru Yeoju. Sedangkan festival yang ditunda diantaranya Festival Anggur Gua Gwangmyeong Donggul, dan Festival Cahaya Songdo Incheon.


Festival Cahaya Songdo Incheon

Objek wisata yang dibatasi adalah Tur Keamanan Cheorwon, termasuk tetapi tidak terbatas pada, Terowongan ke-2, Observatorium Perdamaian Cheorwon, Stasiun Woljeong-ri, dan Stasiun Baengmagoji. Objek wisata Tur Keamanan Yeoncheon-gun termasuk, tetapi tidak terbatas pada, Observatorium Topan dan Observatorium Kunci. Serta Panmunjeon.

Karena penyakit ini terus menyebar, lebih banyak festival dan tempat wisata di daerah Seoul, Incheon, Gyeonggi-do, dan Chungcheong kemungkinan akan dibatalkan dan dibatasi operasinya.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Jackson member grup GOT7 sudah satu tahun menjadi brand ambassador dari Cartier, perusahaan perhiasan dan jam asal Perancis. Dalam foto promosi terbaru, ia berpose dengan bintang bintang Hollywood....
  • HOT !
    Saat ini penggunaan masker telah menjadi sebuah kebiasaan baru bagi masyarakat di seluruh dunia untuk melindungi diri dari virus corona. Menggunakan masker setiap harinya terkadang menimbulkan rasa kurang nyaman, terlebih jika tidak terbiasa memakai masker....
  • HOT !
    Siapa yang bisa melewati kelezatan Rendang? Karena kelezatannya, rendang yang merupakan sajian dari Sumatera Barat menjadi no.1 dalam daftar World’s 50 Best Foods yang dibuat CNN. Rupanya rasa rendang yang kaya turut menarik perhatian chef ternama asal Inggris, Gordon Ramsay....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : munzioezy
Cast : Jung Krystal f(x), Kang Minhyuk CNBLUE and other cast

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)