home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Dia Olahraga Ringan Setiap Hari Untuk Tubuh Tetap Sehat

Senin, 23 September 2019 18:28 by manachemvr | 3293 hits
Ini Dia Olahraga Ringan Setiap Hari Untuk Tubuh Tetap Sehat
Image source: Financialku

DREAMERS.ID - Bukan rahasia lagi jika olahraga adalah aktivitas melatih fisik yang dapat memberikan hasil positif bagi manusia. Penelitian menunjukan bahwa penyakit jantung dapat dihindari dengan melakukan olahraga setiap hari.

Pakar kebugaran di New York bernama Kimberly Watkins menyarakan seluruh masyarakat untuk berolahaga dengan satu set latihan fungsional setiap hari. Setiap orang juga dianjurkan untuk melakukan aktivitas olahraga selama 20 menit perhari.

Melakukan olahraga di tempat saat bangun tidur selama lima menit atau 60 detik per gerakan dapat mendistribusikan aliran darah ke otot, melumasi sendi, dan meningkatkan metabolisme," ujarnya dilansir dari CNN Indonesia.

Berikut contoh latihan fisik yang dapat meningkatkan kesehatan tubuh:

1. Sit Up

Sit Up merupakan jenis olahraga yang melatih otot perut, otot dada, panggul, pinggang bagian bawah, dan leher. Selain itu sit up juga dapat melancarkan metabolisme dan peredaran darah. Sit up biasanya dilakukan dengan gerakan mengangkat setengah badan dari kepala hingga pinggang dengan posisi kaki ditekuk sebagai tumpuan.

2. Squat

Baca juga: Peristiwa Membanggakan Nasional yang Datang Dari Dunia Olahraga Sepanjang 2021!

Squat biasanya lebih berfokus kepada tubuh bagian bawah. Gerakan dengan cara ongkok dan bertumpu pada kedua kaki dapat meningkatkan otot kaki. Selain itu squat dapat membakar lemak dan kalori dari gerakan yang aktif dan dinamis.

3. Push Up

Push Up adalah olahraga yang menggunakan tumpuan pada kedua tangan dan kaki. Manfaat dari olahraga ini selain membentuk otot, juga dapat meningkatkan kekuatan tubuh. Push up juga dinilai dapat mencegah osteoporosis dengan menjaga kepadatan tulang. Selain itu kardiovaskular seperti jantung juga bisa bekerja dengan maksimal setelah melakukan push up

4. Plank

Biasanya plank dilakukan dengan cara menahan berat badan dengan posisi dada dibawah dan bertumpu pada tangan yang ditekuk 90 derajat dan kedua kaki yang di luruskan. Walaupun gerakannya sederhana, tetapi olahraga ini cukup membakar lemak lebih cepat.

5. Berjalan

Jika kamu orang yang tidak punya banyak waktu untuk berolahraga, lebih baik kamu memperbanyak berjalan kaki. Jalan kaki dengan jarak yang cukup jauh juga dapat menjadi latihan olahraga. Selain dapat menurunkan berat badan, ternyata jalan kaki juga dapat mengurangi penyakit jantung dan diabetes.

(mnc)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)