SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bukalapak PHK Karyawan, Bagaimana Dampaknya Terhadap Layanan Konsumen?

Selasa, 10 September 2019 18:00 by zia92 | 580 hits
Bukalapak PHK Karyawan, Bagaimana Dampaknya Terhadap Layanan Konsumen?
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Kabar yang cukup mengejutkan datang dari bisnis Bukalapak. Pada 10 September, salah satu startup unicorn Indonesia itu dikabarkan tengah melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap sejumlah karyawannya.

Pihak Bukalapak pun mengkonfirmasi hal tersebut dengan mengatakan bahwa alasannya melakukan PHK adalah sebagai upaya restrukturisasi. "Di skala perusahaan yang sudah tumbuh sebesar ini, tentunya kami perlu menata diri dan mulai beroperasi layaknya perusahaan yang sudah dewasa, atau bisa kami sebut sebagai a grown up company. Terutama untuk menjamin visi kami untuk terus tumbuh sebagai sustainable e-commerce dalam jangka panjang," kata manajemen Bukalapak, Selasa (10/9), mengutip Detik.

Juru bicara tersebut juga mengatakan bahwa sudah lazim bagi setiap perusahaan manapun melakukan restrukturisasi, rasionalisasi dan rekrutmen secara terfokus untuk mendukung implementasi strategi bisnisnya. Maka demikian pula halnya yang terjadi di Bukalapak.

Baca juga: Menkominfo Sebut Akan Ada 1 Unicorn Baru dari Indonesia, Bukan Berdasarkan Teknologi Paling Canggih

Bukalapak juga memastikan keputusan PHK yang mereka lakukan tidak akan berdampak terhadap layanan kepada para pelanggan mereka. "Tidak ada dampak ke layanan kami untuk pelanggan. Kami justru ingin terus memberikan impact terhadap Indonesia dan bahkan dunia, tidak hanya saat ini tapi terus hingga generasi-generasi jauh di bawah kita. Yang jelas kami menata diri secara terbatas dan selektif supaya kami bisa fokus untuk bisa implementasi strategi bisnis jangka panjang," tutupnya.

Seiring perjalanannya, Bukalapak semakin besar dan menarik minat investor menyuntikkan modal. Sejauh ini, tercatat ada Ant Financial, Mirae Asset-Naver Asia Growth Fund, GIC dan Grup Emtek yang menyuntikkan modal pada Bukalapak. E-commerce ini kemudian dinobatkan sebagai startup unicorn keempat yang dimiliki Indonesia. Unicorn sendiri  adalah sebutan untuk startup digital yang kapitalisasi pasarnya sudah mencapai minimal USD 1 miliar.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Kang Daniel terpilih menjadi wajah terbaru untuk promosi brand sepatu PUMA, menggantikan BTS. Foto foto yang menampilkan koleksi terbaru PUMA x Kang Daniel baru saja dirilis dengan kampanye bernama RS X CUBE....
  • HOT !
    Samsung resmi merilis perangkat Galaxy A51 dan Galaxy A71 di Indonesia pada 14 Januari kemarin. Keduanya, sama sama membawa quad camera alias empat kamera di belakang bodi, di mana A51 memiliki sensor utama 45MP sedangkan A71 64MP....
  • HOT !
    Instagram baru saja merilis beberapa filter baru yang bisa dicoba pengguna melalui fitur Boomerang di Stories. Ada tiga filter baru yang dimunculkan Instagram di tengah popularitas TikTok yang terus menanjak....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)