home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bukalapak PHK Karyawan, Bagaimana Dampaknya Terhadap Layanan Konsumen?

Selasa, 10 September 2019 18:00 by fzhchyn | 699 hits
Bukalapak PHK Karyawan, Bagaimana Dampaknya Terhadap Layanan Konsumen?
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Kabar yang cukup mengejutkan datang dari bisnis Bukalapak. Pada 10 September, salah satu startup unicorn Indonesia itu dikabarkan tengah melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap sejumlah karyawannya.

Pihak Bukalapak pun mengkonfirmasi hal tersebut dengan mengatakan bahwa alasannya melakukan PHK adalah sebagai upaya restrukturisasi. "Di skala perusahaan yang sudah tumbuh sebesar ini, tentunya kami perlu menata diri dan mulai beroperasi layaknya perusahaan yang sudah dewasa, atau bisa kami sebut sebagai a grown up company. Terutama untuk menjamin visi kami untuk terus tumbuh sebagai sustainable e-commerce dalam jangka panjang," kata manajemen Bukalapak, Selasa (10/9), mengutip Detik.

Juru bicara tersebut juga mengatakan bahwa sudah lazim bagi setiap perusahaan manapun melakukan restrukturisasi, rasionalisasi dan rekrutmen secara terfokus untuk mendukung implementasi strategi bisnisnya. Maka demikian pula halnya yang terjadi di Bukalapak.

Baca juga: Menkominfo Sebut Akan Ada 1 Unicorn Baru dari Indonesia, Bukan Berdasarkan Teknologi Paling Canggih

Bukalapak juga memastikan keputusan PHK yang mereka lakukan tidak akan berdampak terhadap layanan kepada para pelanggan mereka. "Tidak ada dampak ke layanan kami untuk pelanggan. Kami justru ingin terus memberikan impact terhadap Indonesia dan bahkan dunia, tidak hanya saat ini tapi terus hingga generasi-generasi jauh di bawah kita. Yang jelas kami menata diri secara terbatas dan selektif supaya kami bisa fokus untuk bisa implementasi strategi bisnis jangka panjang," tutupnya.

Seiring perjalanannya, Bukalapak semakin besar dan menarik minat investor menyuntikkan modal. Sejauh ini, tercatat ada Ant Financial, Mirae Asset-Naver Asia Growth Fund, GIC dan Grup Emtek yang menyuntikkan modal pada Bukalapak. E-commerce ini kemudian dinobatkan sebagai startup unicorn keempat yang dimiliki Indonesia. Unicorn sendiri  adalah sebutan untuk startup digital yang kapitalisasi pasarnya sudah mencapai minimal USD 1 miliar.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)