SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ingin Lebih Dekat Dengan Indonesia, La Liga Spanyol Gunakan Batik Motif Parang

Jumat, 06 September 2019 14:45 by manachemvr | 743 hits
Ingin Lebih Dekat Dengan Indonesia, La Liga Spanyol Gunakan Batik Motif Parang
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - La Liga Spanyol meresmikan musim 2019-2020 di Jakarta, Selasa (3/09) kemarin. Dalam acara peresmian itu, terdapat hal menarik dari sisi kebudayaan masyarakat Indonesia.

Figura yang menjadi tanda peresmian La Liga kemarin menggunakan salah satu kebudayaan Indonesia. Batik motif parang dipilih untuk menjadi design figura tersebut.

Motif parang digunakan karena memiliki makna tidak pernah menyerah dan selalu berusaha, sejalan dengan keinginan La Liga untuk tidak pernah berhenti berusaha mendekatkan diri dengan penggemarnya. Motif ini juga menjadi dukungan untuk perkembangan sepak bola Indonesia.

"Sejak pertama hadir di Indonesia pada 2017, La Liga selalu berusaha untuk menemukan cara terbaik dalam menjangkau para penggemar melalui berbagai inisiatif," tutur Rodrigo Gallego, Delegate of La Liga Global Network Indonesia, melansir Bola Sport.

Catatan dari infobatik.id, motif batik parang merupakan simbol pantang menyerah dalam mengarungi kehidupan. Selain itu, motif ini juga merupakan motif batik tua yang ada di Indonesia. Batik parang tercatat sudah ada sejak zaman keraton Mataram Kartasura (Solo).

(mnc)

Komentar
  • HOT !
    Korea Selatan tidak habis dengan tempat tempat menarik yang patut dikunjungi saat liburan ke sana. Salah satunya adalah kafe dengan bentuk yang unik dan akan membawa kamu memasuki negeri dongeng yaitu Teapot Cafe En Rogel....
  • HOT !
    Masih ingat restoran milik sahabat Kim Tae Hee di drama tvN Hi, Bye Mama? Restoran bernama Misaeng itu aslinya adalah restoran Jepang yang cukup sering digunakan sebagai lokasi syuting drama drama Korea populer, seperti Romance is a Bonus Book hingga When the Weather is Fine....
  • HOT !
    Bagi penggemar drama Korea mungkin familiar dengan kata 'Nokdu' yang mana judul dari drama KBS The Tale of Nokdu. Dalam bahasa Korea, Nokdu atau Nokdujeon berarti kacang hijau, yang juga nama makanan tradisional di sana....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : twatyas
Cast : Minhyuk / Kang Minhyuk, Krystal as Jung Soojung CNBlue f(x)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)