SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ingin Lebih Dekat Dengan Indonesia, La Liga Spanyol Gunakan Batik Motif Parang

Jumat, 06 September 2019 14:45 by manachemvr | 662 hits
Ingin Lebih Dekat Dengan Indonesia, La Liga Spanyol Gunakan Batik Motif Parang
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - La Liga Spanyol meresmikan musim 2019-2020 di Jakarta, Selasa (3/09) kemarin. Dalam acara peresmian itu, terdapat hal menarik dari sisi kebudayaan masyarakat Indonesia.

Figura yang menjadi tanda peresmian La Liga kemarin menggunakan salah satu kebudayaan Indonesia. Batik motif parang dipilih untuk menjadi design figura tersebut.

Motif parang digunakan karena memiliki makna tidak pernah menyerah dan selalu berusaha, sejalan dengan keinginan La Liga untuk tidak pernah berhenti berusaha mendekatkan diri dengan penggemarnya. Motif ini juga menjadi dukungan untuk perkembangan sepak bola Indonesia.

"Sejak pertama hadir di Indonesia pada 2017, La Liga selalu berusaha untuk menemukan cara terbaik dalam menjangkau para penggemar melalui berbagai inisiatif," tutur Rodrigo Gallego, Delegate of La Liga Global Network Indonesia, melansir Bola Sport.

Catatan dari infobatik.id, motif batik parang merupakan simbol pantang menyerah dalam mengarungi kehidupan. Selain itu, motif ini juga merupakan motif batik tua yang ada di Indonesia. Batik parang tercatat sudah ada sejak zaman keraton Mataram Kartasura (Solo).

(mnc)

Komentar
  • HOT !
    Aksesori Rinaldy A. Yunardi kembali diakui oleh selebriti dunia. Belum lama ini Katy Perry terlihat mengenakan topi baret rancangan Rinaldy dalam acara Ellen DeGeneres Show....
  • HOT !
    Brand fesyen ‘Bstroy’ baru baru ini memperoleh kecaman keras dari netizen setelah mengeluarkan koleksi jaket yang memakai nama nama sekolah lokasi tragedi penembakan brutal....
  • HOT !
    Wisata Halal kini mulai digalakkan di berbagai negara, termasuk Korea Selatan. Tidak hanya gencar dipromosikan di Seoul, tetapi destinasi populer lainnya seperti Pulau Jeju juga tak kalah bersiap. Salah satu kuliner halal yang bisa kalian santap adalah di Daewonga....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AfifahCahyani
Cast : Koo Junhoe & Park Della

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)