SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wisata Baru Nan Asri di Jakarta: Hutan Kota GBK Jadi Pilihan Warga

Sabtu, 06 Juli 2019 10:10 by reinasoebisono | 1984 hits
Wisata Baru Nan Asri di Jakarta: Hutan Kota GBK Jadi Pilihan Warga
Image source: Instagram.com/maskunr

DREAMERS.ID - Siapa bilang Ibu Kota Jakarta hanya penuh dengan kesibukan dan kemacetan hingga tak ada tempat untuk berlibur atau sekedar melepas penat? Karena Jakarta kini memiliki tempat alternatif untuk kamu yang mendambakan hawa sejuk.

Bisa dipahami karena aktivitas sehari-hari di ibu kota memang butuh pengorbanan karena tingginya mobilitas masyarakat dan kendaraan padat yang menyebabkan polusi udara. Kini kehadiran Hutan Kota di Gelora Bung Karno menjadi ruang terbuka buruan warga sekaligus tempat berfoto ria.

Hutan Kota GBK Senayan yang dibuka untuk umum ini resmi beroperasi pada November 2018 lalu yang terletak di area GBK seluas 4 hektare. Untuk diingat, hutan kota ini dulunya adalah lahan lapangan golf driving range.


Image source: Traveling Yuk

Lokasi ini sengaja dibangun untuk menambah ruang terbuka hijau, paru-paru kota dan lahan konservasi. Pembangunan hutan kota ini juga sebagai wujud dukungan terhadap kepedulian lingkungan serta perubahan iklim.

Baca juga: Inilah Prediksi Rute MRT di Masa Depan, Sampai 2030!

Hutan kota ini juga menjadi pilihan menarik terutama untuk mengajak anak-anak mengenal dan mengajarkan untuk peduli terhadap lingkungan. Ada pula 10 titik fasilitas yaitu kios komersil, pos keamanan, taman amphitheater, kolam trembesi, hingga plaza utama.

Ada juga ruang ganti, toilet, amphitheater dan coffee house. Manajemen GBK juga bekerja sama dengan Plataran untuk mempercantik hutan kota ini sehingga menjadi destinasi wisata nongkrong yang asyik untuk anak muda.


Image source: Traveling Yuk

"Kita GBK bekerja sama dengan Plataran untuk menjadikan GBK tidak sekedar tempat olahraga. Namun juga sebagai destinasi kuliner dan budaya. Langkah pertama adalah dengan menambahkan pohon di kawasan Hutan Kota supaya lebih rindang dan teduh," ungkap Direktur Utama GBK, Winarto.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Selain aktif sebagai member GOT7, Jackson juga sering melakukan proyek solo di bidang musik dan lainnya, seperti fashion. Baru baru ini, ia ikut serta dalam kolaborasi spesial dengan brand fashion ternama Fendi....
  • HOT !
    Malam hari adalah waktu dimana sel sel mulai bergenerasi, ketika tidur otot otot dalam tubuh akan rileks, termasuk otot di wajah, hal ini juga akan membuat kulit menjadi lebih rileks....
  • HOT !
    Instagram terus mengeluarkan kebijakan kebijakan baru agar platform nya aman dan suportif bagi setiap pengguna. Dalam aturan terbaru, perusahaan dapat mendeteksi dan menghapus akun yang berulang kali mengunggah konten yang isinya melanggar kebijakan media sosial itu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)