SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bingung Pilih Oppo F11 Atau F11 Pro? Pahami Dulu Perbedaan Luar dan Dalamnya

Rabu, 01 Mei 2019 20:00 by zia92 | 6377 hits
Bingung Pilih Oppo F11 Atau F11 Pro? Pahami Dulu Perbedaan Luar dan Dalamnya
Image source: Oppo

DREAMERS.ID - Maret lalu, Oppo memperkenalkan perangkat terbaru Oppo F11 Pro dan Oppo F11. Kedua ponsel ini pun sudah beredar di pasar Indonesia yang menawarkan berbagai fitur canggih dengan harga bersaing. Nah jika kamu ingin membeli perangkat ini namun bingung memiliki varian yang mana, berikut adalah perbedaan dari segi desain maupun spesifikasi dari Oppo F11 Pro dan Oppo F11.

1. Layar

Oppo F11 memiliki layar 6,5 inci, sedangkan layar F11 Pro sedikit lebih luas, yaitu 6,53 inci. Kedua layar tersebut mengusung teknologi LTPS IPS LCD dengan resolusi 1.080 x 2.340 piksel. Perbedaan yang paling mencolok adalah F11 masih mengusung notch waterdrop sebagai rumah kamera depan dan sensor lain. Sementara F11 Pro menggantinya dengan kamera pop-up. Akibatnya, F11 Pro punya screen-body-ratio yang lebih besar, 90,9% berbanding 85,3% yang dimiliki F11.

2. Spesifikasi

Soal spesifikasi, F11 dan F11 Pro punya dapur pacu yang identik, di mana keduanya dibekali sistem operasi Android 9.0 Pie. Sementara performa mesinnya mengandalkan prosesor Helio P70 dari Mediatek. Sementara urusan kapasitas penyimpanan dan memori, F11 Pro menawarkan storage 64 dan 128 serta RAM 6 GB, sedangkan F11 sedikit lebih rendah hanya menawarkan satu varian berkapasitas 128 GB dan RAM 4 GB. Kapasitas baterai juga tak jauh berbeda, di mana F11 ditenagai baterai berkapasitas 4.020 mAh, sedangkan F11 Pro berkapasitas 4.000 mAh.

Baca juga: Harga 3 Juta, Oppo Luncurkan Perangkat Baru A52 Khusus Online

3. Kamera

Kamera Oppo F11 dan Oppo F11 Pro sama-sama dibekali modul kamera belakang dengan spesifikasi sama. Kamera utamanya mengusung modul kamera ganda dengan resolusi 48 MP dan 5 MP untuk depth sensor. Oppo juga sudah melengkapi AI Beauty Camera. Sementara untuk kamera depan Oppo F11 dan Oppo F11 sama-sama mempunyai resolusi 16 MP. Perbedaan hanya terletak pada mekanisme penempatannya.

Selain itu, kameranya juga memiliki fitur Unltra Night Mode, sehingga saat pengguna mengambil potret malam hari, OPPO F11 Pro dapat secara otomatis membedakan wajah manusia dengan latar belakang dan memberikan perlindungan khusus pada area wajah. Serta ada Color Mapping yang dapat merekonstruksi warna secara akurat berdasarkan skema foto yang berbeda beda serta meningkatkan warna terlihat menjadi lebih hidup.

4. Varian warna dan harga

Harga Oppo F11 Pro memiliki varian warna Thunder Black dan Aurora Green yang dibanderol dengan harga Rp4.999.000 sementara Oppo F11 hadir dengan warna Fluorite Purple, Marble Green, dan Jewelry White yang dibanderol dengan harga Rp3.999.000.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Hari ini Sabtu (23/05) pengulat berdarah Jepang Indonesia, Hana Kimura dikabarkan telah meninggal dunia di usia yang masih sangat muda, yaitu 22 tahun. Hal ini diumumkan secara langsung dari Manajemen pegulat Stardom lewat akun Twitter....
  • HOT !
    Lokasi wisata populer untuk penggemar musik K Pop khususnya fans dari artis SM Entertainment yaitu SMTOWN Coex Artium, sudah lama dibicarakan akan tutup. Sampai pada akhirnya, SM Entertainment mengeluarkan pengumuman secara resmi....
  • HOT !
    Pandemi Covid 19 tak menghalangi kreativitas untuk berkarya. Baru baru ini supermodel Naomi Campbell melakukan pemotretan sampul majalah dengan cara yang unik....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)