home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bingung Pilih Oppo F11 Atau F11 Pro? Pahami Dulu Perbedaan Luar dan Dalamnya

Rabu, 01 Mei 2019 20:00 by fzhchyn | 6586 hits
Bingung Pilih Oppo F11 Atau F11 Pro? Pahami Dulu Perbedaan Luar dan Dalamnya
Image source: Oppo

DREAMERS.ID - Maret lalu, Oppo memperkenalkan perangkat terbaru Oppo F11 Pro dan Oppo F11. Kedua ponsel ini pun sudah beredar di pasar Indonesia yang menawarkan berbagai fitur canggih dengan harga bersaing. Nah jika kamu ingin membeli perangkat ini namun bingung memiliki varian yang mana, berikut adalah perbedaan dari segi desain maupun spesifikasi dari Oppo F11 Pro dan Oppo F11.

1. Layar

Oppo F11 memiliki layar 6,5 inci, sedangkan layar F11 Pro sedikit lebih luas, yaitu 6,53 inci. Kedua layar tersebut mengusung teknologi LTPS IPS LCD dengan resolusi 1.080 x 2.340 piksel. Perbedaan yang paling mencolok adalah F11 masih mengusung notch waterdrop sebagai rumah kamera depan dan sensor lain. Sementara F11 Pro menggantinya dengan kamera pop-up. Akibatnya, F11 Pro punya screen-body-ratio yang lebih besar, 90,9% berbanding 85,3% yang dimiliki F11.

2. Spesifikasi

Soal spesifikasi, F11 dan F11 Pro punya dapur pacu yang identik, di mana keduanya dibekali sistem operasi Android 9.0 Pie. Sementara performa mesinnya mengandalkan prosesor Helio P70 dari Mediatek. Sementara urusan kapasitas penyimpanan dan memori, F11 Pro menawarkan storage 64 dan 128 serta RAM 6 GB, sedangkan F11 sedikit lebih rendah hanya menawarkan satu varian berkapasitas 128 GB dan RAM 4 GB. Kapasitas baterai juga tak jauh berbeda, di mana F11 ditenagai baterai berkapasitas 4.020 mAh, sedangkan F11 Pro berkapasitas 4.000 mAh.

Baca juga: Harga 5 Juta, Apa Saja Keunggulan Oppo Reno5?

3. Kamera

Kamera Oppo F11 dan Oppo F11 Pro sama-sama dibekali modul kamera belakang dengan spesifikasi sama. Kamera utamanya mengusung modul kamera ganda dengan resolusi 48 MP dan 5 MP untuk depth sensor. Oppo juga sudah melengkapi AI Beauty Camera. Sementara untuk kamera depan Oppo F11 dan Oppo F11 sama-sama mempunyai resolusi 16 MP. Perbedaan hanya terletak pada mekanisme penempatannya.

Selain itu, kameranya juga memiliki fitur Unltra Night Mode, sehingga saat pengguna mengambil potret malam hari, OPPO F11 Pro dapat secara otomatis membedakan wajah manusia dengan latar belakang dan memberikan perlindungan khusus pada area wajah. Serta ada Color Mapping yang dapat merekonstruksi warna secara akurat berdasarkan skema foto yang berbeda beda serta meningkatkan warna terlihat menjadi lebih hidup.

4. Varian warna dan harga

Harga Oppo F11 Pro memiliki varian warna Thunder Black dan Aurora Green yang dibanderol dengan harga Rp4.999.000 sementara Oppo F11 hadir dengan warna Fluorite Purple, Marble Green, dan Jewelry White yang dibanderol dengan harga Rp3.999.000.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)