home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Telkom dan Google Jadi Perusahaan Teknologi Paling Diincar Generasi Milenial Indonesia

Rabu, 12 Desember 2018 15:26 by zia92 | 2301 hits
Telkom dan Google Jadi Perusahaan Teknologi Paling Diincar Generasi Milenial Indonesia
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Perusahaan teknologi nampaknya menjadi salah satu tempat kerja yang paling diminati. Generasi milenial Indonesia khususnya melihat ketertarikan terhadap perusahaan-perusahana besar seperti Telkom dan Google.

Menurut penelitian yang dilakukan perusahaan teknologi di bidang rekrutmen bernama Kalibrr mengenai generasi milenial dalam pencarian kerja, mereka menemukan berbagai temuan yang menarik. Penelitian tersebut dilakukan terhadap 500 profesional milenial di Indonesia, yaitu yang berusia 20 - 30 tahun baik laki-laki maupun perempuan.

Hasilnya, ada 56% wanita dan 44% pria dengan latar belakang IT memilih Telkom sebagai perusahaan yang paling menarik sebagai tempat untuk mereka bekerja. Di bawahnya diikuti oleh Google, Gojek dan Tokopedia.

Untuk kandidat yang memiliki latar belakang selain IT, Pertamina Persero menjadi sasaran utama pria untuk meniti karir. Di sisi wanita, Google mampu menarik perhatian kaum hawa millennial yang bergerak di bidang non IT.

Mengutip Detik, informasi mengenai deskripsi pekerjaan sudah tidak menjadi informasi yang cukup bagi kandidat millenial. Faktanya 4 dari 5 perempuan senang mengulik informasi mengenai nilai, budaya, dan jaringan internasional perusahaan.  Sedangkan pria tertarik dengan peluang jenjang karir di masa depan dan kesempatan untuk dapat menambah pengetahuan untuk semakin berkembang.

Meski begitu, gaji tetap menjadi pertimbangan utama kandidat millenial dalam hal mencari pekerjaan. Namun beberapa faktor lain juga mulai meningkat seperti progres karir yang pesat dan lingkungan kerja yang kolaboratif serta dapat saling mendukung antar tim.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Siapa yang tak kenal dengan aktris cantik Jun Ji Hyun yang bermain bersama Lee Min Ho di drama The Legend of the Blue Sea pada 2016 lalu. Hingga kini, Jun Ji Hyun masih menjaga bentuk tubuh idealnya meski sudah berumur 38 tahun....
  • HOT !
    Korea Selatan tidak pernah habis dengan kafe kafe menarik yang Instagram able. Salah satunya yang muncul di drama Korea It's Okay to Not Be Okay dan Into the Ring adalah IK Light House, kafe yang dipenuhi dengan bola lampu....
  • HOT !
    Beradaptasi dengan new normal di tengah pandemi merupakan salah satu tantangan yang kita hadapi saat ini. Dengan penyesuaian untuk menjalani aktivitas pada umumnya, kita juga dituntut untuk lebih peduli terhadap pola hidup sehat....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Nevi, Park tae Joon, Song Ye Bom, Choi Yoon Hwan, Kim Hye Ri

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)