SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ternyata Sarapan Hanya dengan Pisang Saja Kurang Menyehatkan, Kenapa Ya?

Jumat, 05 Oktober 2018 08:07 by noudi0501 | 2634 hits
Ternyata Sarapan Hanya dengan Pisang Saja Kurang Menyehatkan, Kenapa Ya?
Image source: detik.com

DREAMERS.ID - Pisang adalah salah satu buah yang dianggap praktis, sehat, dan bernutrisi tinggi. Juga populer untuk disantap saat sarapan. Namun ternyata, pisang dikonsumsi saat sarapan efeknya kurang baik untuk kesehatan. Kenapa ya? Dalam 1 buah pisang sedang mengandung 105 kalori, 27 gram karbohidrat, 14,4 gram gula, 422.44 mg pottasium dan 1,3 gram protein, serta tak mengandung kolesterol.

Pro dan kontra seputar buah pisang jadi menu sarapan yang sehat, memang sudah diperdebatkan sejak dulu. Menurut Elite Daily (03/10), mengonsumsi pisang ketika sarapan tidak sesehat yang diduga orang.

Faktanya, mengonsumsi buah pisang pada pagi hari dapat mengacaukan pola makan. Meski buah pisang kaya akan potassium, magnesium, dan serat. Tapi menurut Dokter Daryl Gioffre selaku ahli gizi, pisang seharusnya dihindari saat sarapan.

Baca juga: Yuk, Perhatikan Etika-etika Ini Saat Sedang Batuk Agar Orang Lain Tidak Ikut Tertular

Ia menjelaskan bahwa pisang mengandung gula yang tinggi, sehingga dapat mendorong energi dengan cepat. Nantinya tubuh akan merasa lebih lelah dan lapar. Apalagi pisang membuat tubuh merasa lebih cepat kenyang, sehingga orang akan merasa ngantuk dan kelelahan.

Tidak hanya itu, pisang ternyata tidak terlalu sehat untuk sistem pencernaan. Kandungan gula dalam bentuk apapaun, akan melalui proses fermentasi ketika masuk ke tubuh, sehingga menghambat sistem pencernaan Anda.

Tapi menurut ahli gizi Dokter Anju Sood, pisang tidak harus dihindari sepenuhnya. "Sebenarnya tidak hanya pisang saja yang harus dihindari. Kini banyak buah-buahan yang sudah dicampur dengan kimia, dan tidak alami lagi.

Satu-satunya cara untuk menghindari hal ini, dengan mencampur buah bersama makanan lain," tuturnya. Dokter Anju menyarankan untuk mengonsumsi pisang dengan makanan lain, seperti oatmeal, puding, roti, pancake, atau waffle.

(nou)

  • HOT !
    Tidak sedikit selebriti wanita Korea yang melebarkan sayap karirnya ke ranah bisnis, terutama di bidang fashion. Baru baru ini giliran si cantik Han Ye Seul yang meluncurkan lini fashion miliknya sendiri bernama Fondement....
  • HOT !
    Seorang pegawai muda Google diketahui meninggal secara misterius. Ia ditemukan meninggal di kantor raksasa teknologi tersebut di Manhattan, New York. Sementara penyebab kematiannya masih ditelusuri pihak berwajib....
  • HOT !
    Kanker masih menjadi momok menakutkan untuk masyarakat dunia karena menjadi salah satu penyakit yang belum ada obat pastinya untuk menyembuhkan. Upaya kemoterapi bisa dibilang untuk melumpuhkan sel kanker, namun juga mematikan sel pasien yang lain sehingga berdampak pada menurunnya imunitas dan kondisi orang yang terjangkit....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : meditavs
Cast : Kim Jonghyun,A

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)