SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ternyata Sarapan Hanya dengan Pisang Saja Kurang Menyehatkan, Kenapa Ya?

Jumat, 05 Oktober 2018 08:07 by noudi0501 | 2659 hits
Ternyata Sarapan Hanya dengan Pisang Saja Kurang Menyehatkan, Kenapa Ya?
Image source: detik.com

DREAMERS.ID - Pisang adalah salah satu buah yang dianggap praktis, sehat, dan bernutrisi tinggi. Juga populer untuk disantap saat sarapan. Namun ternyata, pisang dikonsumsi saat sarapan efeknya kurang baik untuk kesehatan. Kenapa ya? Dalam 1 buah pisang sedang mengandung 105 kalori, 27 gram karbohidrat, 14,4 gram gula, 422.44 mg pottasium dan 1,3 gram protein, serta tak mengandung kolesterol.

Pro dan kontra seputar buah pisang jadi menu sarapan yang sehat, memang sudah diperdebatkan sejak dulu. Menurut Elite Daily (03/10), mengonsumsi pisang ketika sarapan tidak sesehat yang diduga orang.

Faktanya, mengonsumsi buah pisang pada pagi hari dapat mengacaukan pola makan. Meski buah pisang kaya akan potassium, magnesium, dan serat. Tapi menurut Dokter Daryl Gioffre selaku ahli gizi, pisang seharusnya dihindari saat sarapan.

Baca juga: Yuk, Perhatikan Etika-etika Ini Saat Sedang Batuk Agar Orang Lain Tidak Ikut Tertular

Ia menjelaskan bahwa pisang mengandung gula yang tinggi, sehingga dapat mendorong energi dengan cepat. Nantinya tubuh akan merasa lebih lelah dan lapar. Apalagi pisang membuat tubuh merasa lebih cepat kenyang, sehingga orang akan merasa ngantuk dan kelelahan.

Tidak hanya itu, pisang ternyata tidak terlalu sehat untuk sistem pencernaan. Kandungan gula dalam bentuk apapaun, akan melalui proses fermentasi ketika masuk ke tubuh, sehingga menghambat sistem pencernaan Anda.

Tapi menurut ahli gizi Dokter Anju Sood, pisang tidak harus dihindari sepenuhnya. "Sebenarnya tidak hanya pisang saja yang harus dihindari. Kini banyak buah-buahan yang sudah dicampur dengan kimia, dan tidak alami lagi.

Satu-satunya cara untuk menghindari hal ini, dengan mencampur buah bersama makanan lain," tuturnya. Dokter Anju menyarankan untuk mengonsumsi pisang dengan makanan lain, seperti oatmeal, puding, roti, pancake, atau waffle.

(nou)

  • HOT !
    Pesona kecantikan Irene tidak hanya mampu menghipnotis para penggemar idola K Pop saja, melainkan juga brand brand mewah untuk menjadikannya sebagai model atau brand ambassador, salah satunya adalah brand perhiasan mewah asal Italia, DAMIANI....
  • HOT !
    Stasiun Televisi Iran membatalkan siaran langsung duel dua tim Bundesliga, Bayern Munich dan Augsburg. Sebab laga tersebut dipimpin oleh wasit perempuan, Bibiana Steinhaus....
  • HOT !
    Banyak orang yang beranggapan jika sarapan dapat menunjang kemampuan otak dan memicu kecerdasan. Namun rupanya makan siang tak kalah penting bagi kecerdasan otak terutama anak anak, berdasarkan sebuah penelitian di India....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : amalamal
Cast : Kris, Sarah

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)