SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ternyata Sarapan Hanya dengan Pisang Saja Kurang Menyehatkan, Kenapa Ya?

Jumat, 05 Oktober 2018 08:07 by noudi0501 | 2686 hits
Ternyata Sarapan Hanya dengan Pisang Saja Kurang Menyehatkan, Kenapa Ya?
Image source: detik.com

DREAMERS.ID - Pisang adalah salah satu buah yang dianggap praktis, sehat, dan bernutrisi tinggi. Juga populer untuk disantap saat sarapan. Namun ternyata, pisang dikonsumsi saat sarapan efeknya kurang baik untuk kesehatan. Kenapa ya? Dalam 1 buah pisang sedang mengandung 105 kalori, 27 gram karbohidrat, 14,4 gram gula, 422.44 mg pottasium dan 1,3 gram protein, serta tak mengandung kolesterol.

Pro dan kontra seputar buah pisang jadi menu sarapan yang sehat, memang sudah diperdebatkan sejak dulu. Menurut Elite Daily (03/10), mengonsumsi pisang ketika sarapan tidak sesehat yang diduga orang.

Faktanya, mengonsumsi buah pisang pada pagi hari dapat mengacaukan pola makan. Meski buah pisang kaya akan potassium, magnesium, dan serat. Tapi menurut Dokter Daryl Gioffre selaku ahli gizi, pisang seharusnya dihindari saat sarapan.

Baca juga: Jenis Makanan yang Perlu Dihindari dan Tips Lainnya Agar Tak Bau Mulut Saat Puasa

Ia menjelaskan bahwa pisang mengandung gula yang tinggi, sehingga dapat mendorong energi dengan cepat. Nantinya tubuh akan merasa lebih lelah dan lapar. Apalagi pisang membuat tubuh merasa lebih cepat kenyang, sehingga orang akan merasa ngantuk dan kelelahan.

Tidak hanya itu, pisang ternyata tidak terlalu sehat untuk sistem pencernaan. Kandungan gula dalam bentuk apapaun, akan melalui proses fermentasi ketika masuk ke tubuh, sehingga menghambat sistem pencernaan Anda.

Tapi menurut ahli gizi Dokter Anju Sood, pisang tidak harus dihindari sepenuhnya. "Sebenarnya tidak hanya pisang saja yang harus dihindari. Kini banyak buah-buahan yang sudah dicampur dengan kimia, dan tidak alami lagi.

Satu-satunya cara untuk menghindari hal ini, dengan mencampur buah bersama makanan lain," tuturnya. Dokter Anju menyarankan untuk mengonsumsi pisang dengan makanan lain, seperti oatmeal, puding, roti, pancake, atau waffle.

(nou)

  • HOT !
      Sejak pemerintah mengumumkan pembatasan akses media sosial, warganet mulai menggunakan aplikasi koneksi seperti VPN (virtual private network) untuk mengakali kebijakan tersebut. Namun Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara menyarankan agar pengguna tidak melakukannya....
  • HOT !
    Madonna menjadi salah satu selebriti Hollywood yang menggemari aksesoris karya desainer asal Indonesia, Rinaldy A.Yunardi. Ia beberapa kali tertangkap mengenakan hasil rancangan Rinaldy untuk melengkapi aksinya diatas panggung....
  • HOT !
    Menyantap sahur sebelum menjalankan ibadah puasa memang menjadi hal yang perlu dilakukan. Selain sebagai sumber energi sebelum menjalani aktifitas, sahur juga memiliki banyak manfaat lainnya yang baik untuk tubuh....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)