SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Capai 21 Juta, CEO Apple Jelaskan Mengapa Harga iPhone Makin Mahal

Sabtu, 22 September 2018 10:00 by zia92 | 1982 hits
Capai 21 Juta, CEO Apple Jelaskan Mengapa Harga iPhone Makin Mahal
Image source: 9to5Mac

DREAMERS.ID - Bukan hal yang baru bahwa Apple selalu menaikkan harga iPhone di setiap peluncurannya. Bahkan, iPhone XS Max dengan layar 6,5 inci menjadi iPhone termahal sepanjang sejarah Apple, dengan banderol harga mencapai 1.449 dollar AS (sekitar 21,6 juta rupiah).

Harga iPhone XS Max berada di atas model termahal sebelumnya, iPhone X yang dijual 1.149 dollar AS (sekitar 17,1 juta rupiah) untuk varian tertinggi pada saat peluncuran. CEO Apple, Tim Cook rupanya menyadari ponsel besutan perusahaannya menjadi sorotan, kareana harganya yang makin mahal.

Dalam sebuah wawancara di Amerika Serikat, Cook berupaya menjelaskan kenapa jajaran iPhone terbaru dihargai tinggi. Ia beralasan bahwa iPhone 2018 merupakan model-model tercanggih dari Apple sajauh ini. Mereka pun disebutnya bisa menggantikan peran beberapa perangkat sekaligus, misalnya music player dan kamera video, sehingga pemilknya tak perlu lagi memiliki perangkat-perangkat itu secara terpisah.

“(iPhone) Menggantikan semua perangkat berbeda ini,” ujar Cook, dalam wawancara dengan ABC pada Kamis (20/9), mengutip Kompas. “Jadi, produk ini sangat penting. Kami melihat bahwa konsumen ingin memiliki produk yang paling inovatif. Ini tidak murah untuk diwujudkan,” imbuh Cook.

Baca juga: Bocoran Terbaru Ungkap Penampilan Dark Mode di iOS 13

Konsep “menggantikan perangkat lain” sebenarnya bisa saja dilakukan oleh ponsel berbeda yang harganya lebih murah. Misalnya, iPhone 7 dan iPhone 8 bikinan Apple sendiri yang harganya belakangan diturunkan, menyusul kehadiran trio iPhone baru.

Model termurah dari ketiga iPhone anyar adalah iPhone XR, dengan banderol mulai 749 dollar AS atau sekitar Rp 11,2 juta. Itu pun untuk varian terendah dengan storage 64 GB. Meski trio iPhone XR, XS, dan XS Max dijual mahal, Cook berargumen bahwa konsumen di AS yang membeli dengan sistem kontrak operator seharusnya tak perlu merogoh kocek dalam-dalam di satu waktu, karena pembayaran dilakukan dengan mencicil.

“Jadi, kalaupun Anda membeli ponsel seharga lebih dari 1.000 dollar AS, kebanyakan orang hanya membayar 30 dollar AS sebulan atau 1 dollar AS per hari,” ujar Cook. Tentu, ini tak berlaku buat konsumen yang membeli iPhone secara unlocked, non-kontrak dengan operator, seperti dalam kebanyakan kasus di Indonesia di mana seringnya harus dibayar penuh di awal.

(fzh)

  • HOT !
    Menyimpan makanan di kulkas seringkali dilakukan dalam wadah tertutup. Baik itu sisa makanan, atau lauk pauk yang masih ingin dimakan setelah dihangatkan. Karena memang menyimpan makanan di kulkas akan membuatnya bertahan lebih lama....
  • HOT !
    Blazer tak hanya identik dengan pria. Belakangan blazer sering dipakai wanita tak hanya untuk gaya yang formal namun juga casual. Blazer pun mudah dipadukan dengan dalaman dan bawahan apa saja. Rupanya gaya dengan blazer dipilih aktris Tessa Thompson untuk menghadiri MTV Movie & TV Awards 2019 pada Sabtu (15/6)....
  • HOT !
    Beberapa waktu yang lalu, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) berencana menurunkan tarif jarak dekat (flag fall) ojek online (ojol) dan melarang penerapan diskon untuk semua jenis transportasi online, baik untuk jenis taksi online maupun ojol. Namun kemenhub akhirnya membatalkan rencana tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Marsha Cahya (OC), D O EXO , Lu Han, Jungshin CN Blue, Kim Wobin.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)