home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Inikah Penyebab Marc Marquez Sering Jatuh?

Minggu, 16 September 2018 15:00 by mikhael | 2684 hits
Inikah Penyebab Marc Marquez Sering Jatuh?
Image Source: Motormobile.net

DREAMERS.ID - Keahlian Marc Marquez memacu sepeda motor memang tak perlu diragukan lagi, hampir disetiap podium Moto GP, ia selalu meraih title  juara. Namun dibalik itu, ada yang tak bisa lepas dari si Baby Alien, yakni ia sering mengalami kecelakaan saat ia adu kehebatan dengan para rider lain. 

Dilansir Okezone, Marquez pernah mengungkapkan bahwa yang menjadi penyebabnya kerap mengalami kecelakaan adalah karena ia selalu berusaha melaju hingga ke batas kemampuannya. Akan tetapi, hal itulah yang membuat Marquez kerap selamat dari kecelakaan saat balapan. Pasalnya, ia menjajal kemampuannya hingga ke batas saat latihan bebas dan kualifikasi.

ketika melakoni balapan yang sesungguhnya, Marquez sudah mengetahui sampai batas mana dia harus memaksakan diri agar tidak terjatuh atau mengalami kecelakaan. Meski gaya balap Marquez tetap dinilai berbahaya, namun ia merasa menikmatinya. Ada pun Marquez selamat dari berbagai kecelakaan disebutnya bukan karena kebetulan. Pasalnya, ia memang sudah mempelajari tekniknya.

Baca juga: Marc Marquez Diabadikan Jadi Nama Tikungan di Sirkuit Kenamaan Spanyol!

“Terkadang Anda bisa bersenang-senang, tetapi kadang-kadang Anda menderita. Di Austria, saya sangat menyukai balapan, meskipun saya finis di tempat kedua. Itu menyenangkan karena saya merasakan hingga ke batas,” ungkap Marquez, seperti dilansir dari Tutto Motori Web, Jumat (14/9/2018).

"Tentu saja itu (selamat dari kecelakaan) bukan keberuntungan, karena itu sangat sering terjadi. Tetapi, jika Anda bertanya kepada saya bagaimana melakukannya, maka saya sendiri tidak tahu. Jika saya kehilangan kontrol pada bagian depan maka reaksinya adalah untuk menarik keluar lutut dan siku (menjaga keseimbangan),” jelas Marquez.

(mdi)

Komentar
  • HOT !
    Pada 24 Juli lalu, Lotte World Tower Seoul Sky telah meluncurkan Sky Bridge Tour yang mana pengunjung bisa melintasi jembatan di antara dua menara di puncak Lotte World Tower, yang merupakan bangunan tertinggi di Korea, dan tertinggi kelima di dunia....
  • HOT !
    Nama kota Beirut kini sedang menjadi sorotan setelah dilanda ledakan hebat pada Selasa (4/8) kemarin. Jauh sebelum itu, ibukota Libanon ini dijuluki sebagai Paris nya Timur Tengah dengan tata kota yang indah....
  • HOT !
    Kisah inspiratif untuk mencapai kesehatan dengan berat ideal datang dari Kiah Twisselman, yang awalnya memiliki berat badan 129 kilogram lalu berhasil menurunkan turun drastis dalam setahun tanpa pergi ke pusat kebugaran atau gym....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indeenski
Cast : Baekhyun, Chanyeol, Irene

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)