SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ternyata Ada Bagian Tubuh yang Tak Perlu Sering Dibersihkan Lho!

Rabu, 05 September 2018 08:10 by zia92 | 36708 hits
Ternyata Ada Bagian Tubuh yang Tak Perlu Sering Dibersihkan Lho!
Image source: ThinkStock

DREAMERS.ID - Menjaga kebersihan tubuh dengan rajin mandi atau cara pembersihan lainnya memang sangat penting demi kesehatan secara keseluruhan. Tapi ternyata ada lho beberapa bagian tubuh yang sebenarnya tidak perlu terlalu sering dibersihkan.

Alasannya, beberapa bagian tubuh kita ini punya mekanismenya sendiri untuk menjaga kebersihannya, sehingga mencoba 'membersihkannya' terlalu sering justru berdampak buruk bagi bagian tubuh ini. Melansir Woman Talk, berikut ini beberapa bagian tubuh yang dimaksud:

1. Telinga

Ini mungkin sudah sering kita dengan namun masih kerap diabaikan. Memakai cotton bud bukannya membersihkan kotoran, justru membuatnya semakin masuk dan menumpuk. Telinga kita punya sistem pembersihannya sendiri, karena itu bersihkan saja sisi luar telinga setiap habis mandi dengan handuk lembut.

2. Sel kulit mati

Baca juga: Pentingnya Jaga Kuku Tetap Pendek Selama Pandemi Corona

Eksfoliasi memang bermanfaat untuk meluruhkan sel kulit mati, namun jika terlalu sering efeknya bisa seperti ketika kita salah memilih skin care, misalnya kulit kering hingga iritasi. Karena itu, sebaiknya batasi eksfoliasi kulit sebanyak dua kali saja dalam seminggu.

3. Vagina

Sama seperti telinga, vagina kita juga memiliki sistem pembersihannya sendiri. Membasuhnya dengan sabun terlalu sering justru akan menghilangkan keseimbangan flora alami vagina yang akan berpengaruh pada kesehatannya. Cukup basuh dengan air hangat setiap mandi saja dan pastikan untuk menjaganya agar tidak lebih lembap!

4. Rambut

Sering-sering mencuci rambut bukan membuatnya lebih bersih, tapi malah membuatnya kehilangan kelembapan. Akibatnya rambut menjadi kering dan mudah rusak. Jadi, keramas dua hari sekali saja sudah cukup untuk menjaga minyak alami rambut.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Banyak hal yang bisa dilakukan agar tetap produktif di masa karantina seperti sekarang ini. Meski berdiam di rumah, physical distancing bahkan work from home, kamu tetap bisa melakukan hobi lain yang justru tergolong ‘murah’....
  • HOT !
    Pemilik lima trofi Ballon d’Or, Cristiano Ronaldo sebelumnya sempat mengajak masyarakat untuk tetap berada di rumah di tengah pandemi vius corona atau COVID 19 ini. Namun eks pemain Real Madrid itu kini menghebohkan netizen dengan foto foto jalan jalannya di Portugal....
  • HOT !
    Mino WINNER merayakan hari ulang tahun tepat pada 30 Maret ini. Di usianya yang menginjak 27 tahun atau 28 umur Korea, Mino tak hanya sukses sebagai seorang artis dan entertainer, tapi dia juga diam diam telah membuka bisnis baru....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Yuuka
Cast : Yoon Bo-Ra (SISTAR), Hyunseong (Boyfriend), Kim Da-Som (SISTAR), Kim Donghyun (Boyfrined), Jeongmin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)