home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bangganya Kedua Atlet Silat Persembahkan Medali Emas Untuk Para Korban Gempa Lombok

Selasa, 28 Agustus 2018 11:19 by mikhael | 1066 hits
Bangganya Kedua Atlet Silat Persembahkan Medali Emas Untuk Para Korban Gempa Lombok
Image Source: JPNN

DREAMERS.ID - Para atlet Asian Games 2018 kini tengah fokus pada pertandingan dan juga ada yang sudah bernafas lega karena telah meraih emas, perak, ataupun perunggu. Namun ternyata tak cukup sampai situ, pasalnya kedua atlet pesilat yang baru saja mendapatkan emas ini, ternyata juga memikirkan para korban gempa Lombok.

Keduanya adalah pasangan pesilat Indonesia, Yola Primadona Jampil/Hendy. Seperti dilansir Kompas, mereka mempersembahkan medali emas Asian Games 2018  untuk rakyat Lombok yang baru saja terkena musibah gempa bumi. Yola/Hendy sendiri meraih emas di nomor seni berpasangan putra.

"Kami mempersembahkan kemenangan ini untuk rakyat Lombok yang sedang menderita karena bencana alam. Mereka pantas menjadi bagian dari kemenangan ini," ujar Yola saat dikutip BolaSport dari situs web resmi Asian Games 2018.

Yola pun mengucapkan terima kasih untuk dukungan rakyat Indonesia yang mampu menyemangatinya meraih hasil maksimal.

"Kami bersyukur bisa melakukan yang terbaik. Kami juga berterima kasih kepada rakyat Indonesia untuk dukungan yang luar biasa," ujar Yola menambahkan.

Baca juga: Cerita Kocak Dira Sugandi Yang 'Dimodusin' Siwon Super Junior

Di partai final, Yola/Hendy yang mengumpulkan 580 poin berhasil unggul dari pasangan Vietnam dan Malaysia di urutan kedua dan ketiga. Pasangan Vietnam, Duc Danh Tran/Hong Quan Le, meraih 562 poin, sementara Mohd Taqiyuddin Hamid/ Muhammad Afifi (Malaysia) meraih 560 poin.

Cabang pencak silat menjadi lumbung emas Indonesia pada hari kesembilan Asian Games 2018, Senin (27/8/2018). Termasuk milik Yola/Hendy, Indonesia mendapatkan total delapan emas dari pencak silat.

Indonesia juga meraih satu perunggu dari Amri Rusdana yang turun di individu putra kelas F: 70 kg-75 kg. Atas raihan ini, pencak silat menjadi cabang yang paling banyak menyumbang medali untuk Indonesia.

Hingga Senin (27/8/2018) malam WIB, Indonesia masih bertengger di peringkat empat klasemen perolehan medali dengan raihan 64 medali (22 emas, 15 perak, 27 perunggu).

(mdi)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)