home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Lho Penyebab Kulit Wajah Kerap Berminyak di Awal Hari

Senin, 13 Agustus 2018 14:00 by evelin04 | 1225 hits
Ini Lho Penyebab Kulit Wajah Kerap Berminyak di Awal Hari
Image Source: Sociolla

DREAMERS.ID - Kulit wajah berminyak memang sangat menganggu penampilan dan membuat kita menjadi tidak pede. Hal itu disebabkan oleh beberapa faktor seperti cuaca panas, debu dan kotoran, dan faktor lainnya yang dapat menyebabkan wajah kita menjadi berminyak.

Namun, bagaimana jika kulit kita nampak berminyak setelah bangun tidur di pagi hari? Simak penyebabnya dibawah ini.

Tidak Membersihkan Wajah Sebelum Tidur

Setelah beraktivitas seharian terkadang membuat kita malas untuk membersihkan wajah dari make up dan kotoran. Namun, justru pada saat kita tidur lah, kulit akan mengalami proses regenerasi yang maksimal. Dan jika sisa makeup dan kotoran menutupi pori-pori, hal itu akan menyebabkan minyak mengendap hingga pagi hari. Selain itu, kebiasaan buruk tersebut juga dapat menimbulkan masalah kulit lainnya seperti jerawat dan iritasi.  

Pola Hidup Tidak Sehat

Baca juga: Disarankan Tetap Pakai Sunscreen Walau Cuaca Mendung dan Hujan

Pola tidur yang tidak baik juga dapat menyebabkan produksi minyak berlebih lho. Kurangnya waktu istirahat akan menghasilkan produksi minyak lebih banyak dan mengendap di dalam pori-pori. Perhatikan pula jenis makanan yang dikonsumsi, seperti menghindari lemak dan makanan tinggi koleksterol. Jenis makanan tersebut membuat kadar minyak kian meningkat dan turut berdampak pada kulit. 

Jenis Kulit Berminyak

Tentunya setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda satu sama lain. Salah satu penyebab wajah berminyak saat bangun tidur di pagi hari adalah karena memang jenis kulit yang Anda miliki merupakan kulit berminyak. Hal ini biasanya dipengaruhi oleh faktor keturunan dan lingkungan tempat kalian tinggal.

Salah Pilih Skincare

Setiap jenis kulit membutuhkan perawatan dari kandungan skin care yang berbeda. Kulit berminyak disarankan untuk menghindari formula oil based dan memilih pelembap berbahan wax atau cair. Sementara gunakan kombinasi essence atau toner dengan pelembap setiap hari, untuk pemilik jenis kulit kering. 

(evln)

Komentar
  • HOT !
    Selepas pandemi nanti, apabila kamu punya rencana berlibur ke Pulau Jeju pastikan untuk pergi ke tempat yang unik dan menarik agar perjalanan liburan menjadi menyenangkan dan tak terlupakan. Pilihlah lokasi wisata yang menyuguhkan pesona luar biasa dan pastinya Instagram able....
  • HOT !
    Sarapan merupakan hal yang penting untuk dilakukan sebab memberi sumber energi untuk menjalani aktivitas. Berbagai makanan bisa jadi menu sarapan, seperti deretan makanan yang populer di Korea Selatan ini....
  • HOT !
    Sunscreen atau tabir surya adalah salah satu produk skincare yang wajib digunakan bagi setiap orang. Karena sunscreen melindungi kulit dari efek paparan sinar UV seperti terbakar matahari (sunburn), penuaan kulit, flek hitam bahkan kanker kulit....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)