home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Google Rilis Dua Layanan Premium Musik dan Video Pengganti YouTube Red

Jumat, 18 Mei 2018 11:50 by fzhchyn | 1722 hits
Google Rilis Dua Layanan Premium Musik dan Video Pengganti YouTube Red
Image source: The Verge

DREAMERS.ID - Google memecah layanan premium YouTube Red menjadi dua penawaran, yaitu layanan streaming musik bernama YouTube Music dan YouTube Premium yang menyediakan konten musik sekaligus video. Kedua layanan ini memiliki biaya langganan yang berbeda.

YouTube Music digadang-gadang menjadi pesaing Spotify yang datang dengan aplikasi mobile dan player di desktop yang baru, keduanya dirancang khusus untuk mendengarkan musik. Menurut Google, keuntungan dari layanan ini akan menggabungkan semua versi lagu resmi dengan akses ke ribuan playlist terkait, remix, cover, versi siaran langsung, dan tentu saja video musik.

Menurut kabar yang beredar, Google Assistant bakal tersemat dalam YouTube Music. Hal ini memungkinkan pengguna mendapat rekomendasi yang lebih tepat untuk mendengarkan lagu berdasarkan waktu, lokasi, dan selera.

Untuk urusan harga, YouTube Music akan bersaing dengan platform streaming musik lainnya yang sudah ada dengan biaya 9,99 USD (sekitar 140.000 rupiah) untuk versi premium. Bagi pengguna yang sudah berlangganan Google Play Music secara otomatis dapat menikmati layanan YouTube Music.

Baca juga: Bocorkan Data Pengguna, Facebook dan Netflix Didenda 82,5 Miliar Oleh Korea Selatan

Sementara YouTube Premium dengan biaya langganan 11,99 USD (sekitar 169.000 rupiah) akan memberikan pengguna segalanya yang ada di layanan YouTube Music ditambah akses ke koleksi konten video YouTube Originals.

Google juga berjanji bahwa mereka akan memperluas pilihan konten video ini termasuk komedi, drama, serial reality, dan acara action adventure dari Inggris, Jerman, Prancis, Meksiko, dan negara lainnya. Pada dasarnya YouTube Premium adalah nama baru untuk YouTube Red.

Sementara itu, YouTube Music akan lebih dulu tersedia untuk pasar Amerika Serikat, Australia, Selandia Baru, Meksiko, dan Korea Selatan. Selanjutnya, ada 14 negara lain yang masuk gelombang kedua peluncuran YouTube Music. Belum jelas apakah Indonesia masuk di dalamnya atau tidak.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)