SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Intip Bocoran Spesifikasi dan Harga LG G7 ThinQ yang Dikampanyekan BTS

Kamis, 26 April 2018 14:27 by zia92 | 16583 hits
Intip Bocoran Spesifikasi dan Harga LG G7 ThinQ yang Dikampanyekan BTS
Image source: LG

DREAMERS.ID - Awal April lalu LG Electronics Inc. mengumumkan BTS sebagai brand ambassador global untuk smartphone terbaru mereka. Nantinya BTS akan mempromosikan smartphone LG model terbaru yang bakal dirilis pada Juni mendatang melalui iklan dan berbagai platform lainnya termasuk media sosial.

Dalam video yang baru diunggah LG melalui berbagai akun media sosial resmi mereka, terungkap bahwa smartphone pertama yang dikampanyekan BTS adalah LG G7 ThinQ. Dalam video tersebut, salah satu member BTS, Jungkook mengatakan bahwa ada tujuh fungsi atau fitur kejutan dalam smartphone itu.

Masih belum banyak bocoran tentang spesifikasi LG G7 ThinQ, namun dalam keterangan resminya beberapa waktu lalu LG menyebut jika perangkat ini akan menghadirkan upgrade performa dan membawa teknologi AI (Artificial Intelligence) yang simpatik.

Informasi terbaru yang diberikan LG adalah G7 akan menggunakan layar FullVision 6,1 inci bertipe IPS, dan layar ini mempunyai tingkat kecerahan setara 1000 lilin. Maksud 1000 lilin di sini adalah layar tersebut mempunyai tingkat kecerahan 1000 nit. Nit adalah standar pengukuran kecerahan, dan 1 nit -- pada abad ke-19 -- adalah cahaya yang dihasilkan oleh 1 buah lilin minyak paus. Jadi 1000 nit setara dengan 1000 lilin yang ditaruh pada tempat seluas 1 meter persegi.

Baca juga: Bocoran Terbaru Sebut LG V40 Punya 5 Kamera, Begini Penampakannya

Untuk ukuran saat ini, layar yang bisa menghasilkan tingkat kecerahan 1000 nit berarti sangat cerah. Sebagai perbandingan, kebanyakan layar laptop hanya mempunyai tingkat kecerahan 200-300 nit, sementara layar smartphone paling terang pun hanya 800 nit.

Keuntungan dari layar yang super terang ini tentunya akan membuat G7 masih nyaman digunakan di bawah terik sinar matahari. Yaitu teks dan gambar pada layar masih bisa terbaca ketika dipakai di tempat yang sangat terang. Selain sangat terang, layar G7 mempunyai rasio 19,5:9, atau bezel bawah 50% lebih kecil dibanding G6. Layar ini pun bisa merender warna dengan cakupan 100% DCI-P3 color gamut.

Belum ada pernyataan resmi soal harga namun beberapa memprediksi smartphone ini akan dibanderol sekitar 700 USD atau sekitar 9,7 juta rupiah. Rencananya LG akan meluncurkan ponsel ini pada sebuah event di Metropolitan West, New York, Amerika Serikat pada tanggal 2 Mei 2018. Setelah itu ponsel akan dirilis di Korea Selatan pada tanggal 3 Mei 2018 di I'PARK Mall.

(fzh)

  • HOT !
    Bandung saat ini menjadi salah satu kota destinasi wisata yang banyak diminati oleh banyak wisatawan baik dari kota Bandung sendiri, maupun yang berasal dari luar kota. Banyak tempat wisata baru yang dibuka di kota ini....
  • HOT !
    Siapa yang tidak mengetahui mengenai Sumba? Sebuah destinasi wisata yang terkenal lewat film ini memiliki pemandangan alam yang begitu indah, sehingga menjadikan Sumba sebagai destinasi wisata favorit saat ini....
  • HOT !
    Ada alasan mengapa smartphone tidak boleh digunakan secara berlebihan, salah satunya adalah karena perangkat ini tidak memiliki pendingin otomatis jika mengalami panas. Karena itu, beberapa vendor smartphone memasang pengaman berupa pengukur panas yang akan menon aktifkan beberapa fitur tertentu dalam smartphone, seperti flash pada kamera ketika ponsel mulai panas....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : karimaalkaff
Cast : Song Joong Ki, Krystal Jung (fX), Kang Minhyuk (CNBlue), Jessica Jung (SNSD)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)