SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Studi Ungkap Perilaku Orang Jepang Ini Buat Negaranya Miliki Waktu Tidur Paling Sedikit

Selasa, 17 April 2018 19:51 by Leha96 | 1924 hits
Studi Ungkap Perilaku Orang Jepang Ini Buat Negaranya Miliki Waktu Tidur Paling Sedikit
Image source : Pinterest

DREAMERS.ID - Tidur termasuk salah satu kebutuhan penting. Untuk menjalani kegiatan hari selanjutnya kita harus me-recharge energi. Se-super-padat apapun kegiatan, setiap orang sangat disarankan untuk tidur dengan waktu yang cukup demi kesehatan badan, kualitas memori serta emosi yang baik.

Tetapi berbeda dengan orang Jepang, studi baru-baru ini mengungkapkan bahwa Jepang termasuk ke dalam negara dengan waktu tidur paling sedikit, yaitu satu jam lebih sedikit dibanding negara-negara lain.


Image source : alodokter

Pria Jepang rata-rata tidur selama enam jam 30 menit sedangkan wanita Jepang enam jam 40 menit. Data ini menempatkan Jepang di posisi lima besar negara-negara dengan jam tidur paling sedikit.

Pria-pria dengan jam tidur paling sedikit yakni Kolombia (6:49), Brazil (6:47), Israel dan Hongkong (6:42) dan Jepang (6:30). Sedangkan wanita ditempati oleh China (7:11), Kolombia (7:10), Hongkong (6:59), Israel (6:51) dan jepang (6:40).

Jepang juga dikenal sebagai negara yang memiliki jam kerja panjang. Warganya bangun pagi-pagi dan pulang malam hingga mereka biasanya tidur larut malam. Bahkan biasanya mereka memanfaatkan waktu perjalanan pulang untuk tidur didalam kereta.

Baca juga: Viral Desa 'Zero Waste' yang Buat 45 Jenis Tempat Sampah

Sebelumnya studi serupa juga dilakukan pada 2014. Berdasarkan data yang dikumpulkan oleh situs Jawbone, orang Jepang rata-rata hanya tidur selama 5 jam 44 menit semalam. Angka yang berbeda dengan studi dari Polar Electro, tetapi walaupun begitu tetap pada kesimpulan yang sama, yaitu orang Jepang memiliki waktu tidur sangat sedikit.

Dikutip dari The Independent, pakar tidur Dr. Neil Stanley menyebut tidak semua orang butuh tidur delapan jam per hari, Itu hanyalah salah satu dari sekian banyak mitos tentang tidur.

Menurutnya, waktu tidur selama delapan jam adalah rata-rata, bukan hal ideal. Yang terpenting, katanya, adalah tidur yang berkualitas demi perkembangan memori, emosi, dan fisik yang lebih baik.

"Kebutuhan tidur itu bak ketinggian, kita semua berbeda. Berapa banyak yang kita butuhkan ditentukan secara genetis," ucap Stanley.

"Jumlah tidur yang dibutuhkan adalah jumlah yang memungkinkan Anda terjaga, waspada, dan fokus di siang hari" tambahnya.

(elha)

  • HOT !
     Billboard Music Awards 2018 baru saja selesai diselenggarakan di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas. Ajang penghargaan musik ini dipandu oleh penyanyi jebolan American Idol, Kelly Clarkson. Ini adalah pertama kalinya Kelly mendapat kepercayaan menjadi presenter....
  • HOT !
    Menahan lapar, haus, dan hawa nafsu saat bulan puasa memang wajib hukumnya bagi umat Muslim. Namun kamu juga bisa memanfaatkan bulan Ramadhan ini untuk melakukan ‘puasa’ lainnya, seperti puasa memakai gadget....
  • HOT !
    Tak hanya sebagai kewajiban umat Muslim saat Ramadhan tiba, menjalani ibadah puasa juga memiliki banyak manfaat bagi tubuh, salah satunya adalah detoksifikasi atau pembuangan racun dalam tubuh secara alami....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)