home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Studi Ungkap Perilaku Orang Jepang Ini Buat Negaranya Miliki Waktu Tidur Paling Sedikit

Selasa, 17 April 2018 19:51 by Leha96 | 2460 hits
Studi Ungkap Perilaku Orang Jepang Ini Buat Negaranya Miliki Waktu Tidur Paling Sedikit
Image source : Pinterest

DREAMERS.ID - Tidur termasuk salah satu kebutuhan penting. Untuk menjalani kegiatan hari selanjutnya kita harus me-recharge energi. Se-super-padat apapun kegiatan, setiap orang sangat disarankan untuk tidur dengan waktu yang cukup demi kesehatan badan, kualitas memori serta emosi yang baik.

Tetapi berbeda dengan orang Jepang, studi baru-baru ini mengungkapkan bahwa Jepang termasuk ke dalam negara dengan waktu tidur paling sedikit, yaitu satu jam lebih sedikit dibanding negara-negara lain.


Image source : alodokter

Pria Jepang rata-rata tidur selama enam jam 30 menit sedangkan wanita Jepang enam jam 40 menit. Data ini menempatkan Jepang di posisi lima besar negara-negara dengan jam tidur paling sedikit.

Pria-pria dengan jam tidur paling sedikit yakni Kolombia (6:49), Brazil (6:47), Israel dan Hongkong (6:42) dan Jepang (6:30). Sedangkan wanita ditempati oleh China (7:11), Kolombia (7:10), Hongkong (6:59), Israel (6:51) dan jepang (6:40).

Jepang juga dikenal sebagai negara yang memiliki jam kerja panjang. Warganya bangun pagi-pagi dan pulang malam hingga mereka biasanya tidur larut malam. Bahkan biasanya mereka memanfaatkan waktu perjalanan pulang untuk tidur didalam kereta.

Baca juga: Update 48 Orang Tewas Akibat Gempa Potensi Tsunami Jeoang, Bagaimana Nasib WNI Di Sana?

Sebelumnya studi serupa juga dilakukan pada 2014. Berdasarkan data yang dikumpulkan oleh situs Jawbone, orang Jepang rata-rata hanya tidur selama 5 jam 44 menit semalam. Angka yang berbeda dengan studi dari Polar Electro, tetapi walaupun begitu tetap pada kesimpulan yang sama, yaitu orang Jepang memiliki waktu tidur sangat sedikit.

Dikutip dari The Independent, pakar tidur Dr. Neil Stanley menyebut tidak semua orang butuh tidur delapan jam per hari, Itu hanyalah salah satu dari sekian banyak mitos tentang tidur.

Menurutnya, waktu tidur selama delapan jam adalah rata-rata, bukan hal ideal. Yang terpenting, katanya, adalah tidur yang berkualitas demi perkembangan memori, emosi, dan fisik yang lebih baik.

"Kebutuhan tidur itu bak ketinggian, kita semua berbeda. Berapa banyak yang kita butuhkan ditentukan secara genetis," ucap Stanley.

"Jumlah tidur yang dibutuhkan adalah jumlah yang memungkinkan Anda terjaga, waspada, dan fokus di siang hari" tambahnya.

(elha)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)