SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Timeline Instagram Akan Kembali Sesuai Urutan Waktu Posting

Rabu, 14 Maret 2018 15:08 by zia92 | 2873 hits
Timeline Instagram Akan Kembali Sesuai Urutan Waktu Posting
Image source: Daily Mail

DREAMERS.ID - Timeline atau lini masa Instagram dikabarkan akan kembali seperti semua di mana menampilkan postingan sesuatu urutan waktu. Hal ini terungkap dari Instagram versi Beta yang dicoba sejumlah pengguna tertentu di wilayah Amerika Serikat.

Melansir CNN, salah seorang pengguna Gunnar Freyr (@icelandic_explorer) memposting pengalamannya dalam lini masa yang berurutan secara kronologis di Instagram story miliknya. Beberapa pengguna lainnya juga melaporkan hal yang sama.

Seperti media sosial pada umumnya, Instagram dulunya juga menampilkan konten dalam lini masanya secara kronologis. Postingan yang diposting lebih lama akan muncul paling bawah, sementara yang baru akan berada paling atas.

Namun setelah beberapa waktu berlalu, Instagram mulai mengikuti sistem yang dijalankan induk perusahaannya, Facebook. Mereka menampilkan konten yang paling atas atau awal berdasarkan likes dan preferensi pengguna.

Baca juga: Mirip WhatsApp, Pengguna Kini Bisa Kirim Pesan Suara Lewat DM Instagram

Perubahan ini didukung oleh algoritma yang secara otomatis menampilkan gambar dari orang yang berkomunikasi dengan pengguna. Akun yang baru diikuti pun mendapatkan prioritas sehingga mendorong konten lainnya lebih jauh ke bawah lini masa.

Secara logis, terlepas dari jam berapa pengguna membuka aplikasi ini maka akun yang paling disukai pengguna akan selalu ada di atas. Meski hal tersebut dianggap baik-baik saja oleh beberapa pengguna, namun tak sedikit juga memprotes lantaran konten menjadi tak konsisten setiap kali membuka aplikasi.

Untuk sementara, belum diketahui apakah Instagram akan menampilkan lini masa kronologis sebagai pilihan atau sepenuhnya kembali seperti dahulu. Belum terdapat informasi pula kapan pembaruan ini akan dirilis secara resmi di seluruh dunia.

(fzh)

  • HOT !
    Tidak sedikit selebriti wanita Korea yang melebarkan sayap karirnya ke ranah bisnis, terutama di bidang fashion. Baru baru ini giliran si cantik Han Ye Seul yang meluncurkan lini fashion miliknya sendiri bernama Fondement....
  • HOT !
    Seorang pegawai muda Google diketahui meninggal secara misterius. Ia ditemukan meninggal di kantor raksasa teknologi tersebut di Manhattan, New York. Sementara penyebab kematiannya masih ditelusuri pihak berwajib....
  • HOT !
    Kanker masih menjadi momok menakutkan untuk masyarakat dunia karena menjadi salah satu penyakit yang belum ada obat pastinya untuk menyembuhkan. Upaya kemoterapi bisa dibilang untuk melumpuhkan sel kanker, namun juga mematikan sel pasien yang lain sehingga berdampak pada menurunnya imunitas dan kondisi orang yang terjangkit....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : meditavs
Cast : Kim Jonghyun,A

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)