SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Apple Dikabarkan Bakal Jual MacBook Air Versi Murah Tahun Ini

Selasa, 06 Maret 2018 10:42 by zia92 | 2400 hits
Apple Dikabarkan Bakal Jual MacBook Air Versi Murah Tahun Ini
Image source: The Bitbag

DREAMERS.ID - MacBook Air terbaru dikabarkan siap rilis pada kuartal kedua tahun 2018 ini. Rumor menyebutkan bahwa Apple akan menjualnya dengan harga lebih murah dari versi sebelumnya. Hal ini dilakukan untuk mendorong penjualan laptop Apple.

Informasi tersebut muncul dari hasil pertemuan para investor Apple dan yang pertama kali mengumbar informasi ini adalah analis KGI Securities, Ming-Chi Kuo. MacBook Air versi murah ini diharapkan dapat meningkatkan penjualan 10 hingga 15 persen tahun ini.

Adapun definisi “murah” yang dimaksud adalah di bawah harga seri MacBook Air saat ini. Diketahui, MacBook Air 13 inci dijual mulai 999 dollar AS atau sekitar Rp 13,6 juta. Bisa saja MacBook Air selanjutnya dijual di kisaran Rp 10 jutaan hingga Rp 12 jutaan, atau bahkan lebih murah karena Ming-Chi Kuo belum menjabarkannya secara detail.

Baca juga: Inikah Alasan Fanboy Apple Makin Malas Ganti iPhone Baru?

Melansir dari Kompas, varian laptop Macbook Air sendiri telah stagnan selama lebih kurang tiga tahun. Apple sempat mengeluarkan versi anyar pada 2016, tetapi tak ada perubahan yang signifikan kala itu. Beberapa pihak menyebut sudah waktunya MacBook Air tutup usia.

Pasalnya, kebanyakan laptop yang beredar di pasaran saat ini mengusung desain tipis yang notabene adalah keunggulan MacBook Air. MacBook Pro pun kini dibuat lebih tipis, sehingga jika MacBook Air tetap eksis, akan terjadi pengulangan produk. Masyarakat dikhawatirkan sulit membedakan MacBook Pro dan MacBook Air.

(fzh)

  • HOT !
    Tak hanya film, musik mau pun talenta talenta berbakat yang direkap di masa penghujung tahun ini mengenai siapa yang terbaik. Namun dunia video game juga menantikan jawaranya dengan pertimbangan beberapa penilaian....
  • HOT !
    Menyambut penutupan tahun 2018, Twitter Indonesia baru saja merilis daftar akun maupun topik yang ‘Rame di Twitter’ tanah air selama setahun terakhir. Twitter Indonesia mengungkapkan bahwa tahun ini pengguna menunjukkan ketertarikan yang beragam....
  • HOT !
    Zara kini tak hanya menghadirkan busana atau sepatu saja. Pilihannya pun jadi lebih beragam karena brand fashion high street asal Spanyol itu kini merilis kosmetik. Untuk pertama kalinya Zara terjun di industri makeup. Koleksi kosmetik pertamanya adalah lipstik yang rilis pada 5 Desember ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : meditavs
Cast : Kim Jonghyun,A

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)