home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gamechanic: Game Lebih Sekedar Fun!

Jumat, 08 Maret 2013 12:15 by miko | 1398 hits
Gamechanic: Game Lebih Sekedar Fun!
dekama94.wordpress.com

Bermain sebuah game tentunya akan membuat diri kita nyaman dan senang. Namun jika game tersebut diseriusi lebih dalam, maka game bisa memberikan sesuatu yang berbeda, seperti peluang bisnis maupun pendidikan.

Persepsi tersebut terus dicoba untuk ditularkan melalui acara bernama Gamechanic yang digelar di Institut Teknologi Bandung, Jawa Barat. Gamechanics adalah sebuah rangkaian acara hasil kerja sama antara ITB dan segitiga.net dengan tujuan membangun ekosistem yang sehat bagi industri game Indonesia.

Tentu saja acara ini bertujuan untuk menyampaikan potensi besar game dalam pendidikan, kesehatan, bisnis, pemberdayaan masyarakat, dan berbagai bidang lainnya, yang pada akhirnya akan membentuk karakter game Indonesia dan membawa industrinya ke level yang selanjutnya.

Baca juga: Keren Banget! Game Besutan Developer Bandung ‘Cursed Mansion’ Rilis di Steam

Gamechanics terdiri dari beberapa rangkaian acara. Seperti Gamechanincs Course yang digelar 27 November 2012 lalu, dan kini sudah masuk tahap Gamechanics Talk. Gamechanics Talk adalah one-day talk show dan seminar yang akan dilaksanakan pada 19 Maret 2013 di Aula Barat, Institut Teknologi Bandung.

Sementara itu, tema dari talk show adalah Arah Media Digital dan Game Indonesia dengan pembicara Mari Elka Pangestu (Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif), Indra Utoyo (CIO Telkom), Anies Baswedan (Rektor Universitas Paramadina dan inisiator Indonesia Mengajar) Yanuar Nugroho (Akademisi Universitas Manchester), dan Eko Nugroho (CEO Kummara).

Komentar
  • HOT !
    Ramyun Korea kini menjadi makanan yang tidak hanya digemari oleh orang Korea, tetapi juga orang orang di seluruh dunia, termasuk Indonesia....
  • HOT !
    Brand K beauty inovatif UIQ akan secara resmi diluncurkan di Indonesia melalui acara ‘UIQ Universe in Jakarta: RIIZE Fansign Event & Beauty Talk Show’ di Lippo Mall Puri pada 1 September 2024....
  • HOT !
    Setelah digelar sejak 18 Mei 2024, PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) mengumumkan pemenang dari ajang pencarian penyanyi berbakat “Kejar Mimpi Rising Start”....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)