home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Italia Gagal ke Piala Dunia 2018, Gianluigi Buffon Menangis dan Ungkap Mundur dari Timnas

Selasa, 14 November 2017 14:15 by RanaHanin | 1616 hits
Italia Gagal ke Piala Dunia 2018, Gianluigi Buffon Menangis dan Ungkap Mundur dari Timnas
image source: goal.com

DREAMERS.ID - Sang kiper legendaris sekaligus kapten timnas Italia, Gianluigi Buffon memutuskan mundur dari gelanggang internasional. Mirisnya, pemain berusia 39 itu pensiun usai timnas Italia gagal lolos ke ke Piala Dunia 2018 di Rusia.

Pensiun setelah tampil di Piala Dunia tentu akan menjadi akhir cerita manis untuk karier Buffon sebagai pesepakbola. Namun sayangnya, Italia dipastikan terhenti setelah kalah 0-1 secara agregat dari Swedia pada babak play-off kualifikasi zona Eropa pada Selasa (14/11).

Andai Italia lolos ke putaran final, Piala Dunia 2018 akan menjadi Piala Dunia keenam bagi Buffon, dan belum pernah ada pemain yang ambil bagian di enam Piala Dunia. Saat di wawancara usai laga leg II play-off Piala Dunia 2018 melawan Swedia di Stadion Giuseppe Meazza, Buffon tak dapat membendung air matanya.

"Sangat disayangkan laga resmi terakhir saya bersamaan dengan kegagalan lolos ke Piala Dunia," ucap Buffon yang tak dapat menahan kesedihannya, seperti dilansir BolaSport.com dari Rai Sport.

Namun, Buffon merasa optimistis dengan masa depan Gli Azzurri, "Saya meninggalkan timnas dengan talenta yang tak perlu diragukan lagi, termasuk Gianluigi Donnarumma dan Mattia Perin," kata salah satu kiper terbaik dunia tersebut.

"Saya juga ingin memberikan pelukan kepada Giorgio Chiellini, Andrea Barzagli, dan Leonardo Bonucci. Saya telah bersama mereka hampir sepuluh tahun," kata Buffon menambahkan.

Meski gagal ke Piala Dunia 2018, Buffon yakin sepakbola Italia masih punya masa depan yang menjanjikan dan akan bangkit dari keterpurukan. Seperti yang diutarakan olehnya melalui twitter resmi timnas Italia.

“Kita punya kebanggaan, kekuataan, dan kita keras kepala. Kita tahu bagaimana untuk bangkit lagi seperti apa yang selalu kita lakukan,” ia juga mengungkapkan, “Aku ingin memeluk semua orang, terlebih untuk mereka yang telah berbagi perjalanan hebat bersamaku.”

Keputusan Buffon untuk mundur dari timnas mengundang respons berbagai pihak. Termasuk dari akun resmi Piala Dunia yang menyampaikan pesan perpisahan kepada peraih medali juara dunia pada 2006 tersebut.

Bersama timnas Italia, Buffon sudah melalui perjalanan panjang, dia tercatat sebagai pemain dengan jumlah penampilan terbanyak sepanjang sejarah dengan 175 laga. Bersama Buffon pula, Italia merebut posisi kedua Piala Eropa 2012, tempat ketiga Piala Konfederasi 2013, dan gelar juara Piala Dunia 2006.

(rmh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)