SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Italia Gagal ke Piala Dunia 2018, Gianluigi Buffon Menangis dan Ungkap Mundur dari Timnas

Selasa, 14 November 2017 14:15 by RanaHanin | 1198 hits
Italia Gagal ke Piala Dunia 2018, Gianluigi Buffon Menangis dan Ungkap Mundur dari Timnas
image source: goal.com

DREAMERS.ID - Sang kiper legendaris sekaligus kapten timnas Italia, Gianluigi Buffon memutuskan mundur dari gelanggang internasional. Mirisnya, pemain berusia 39 itu pensiun usai timnas Italia gagal lolos ke ke Piala Dunia 2018 di Rusia.

Pensiun setelah tampil di Piala Dunia tentu akan menjadi akhir cerita manis untuk karier Buffon sebagai pesepakbola. Namun sayangnya, Italia dipastikan terhenti setelah kalah 0-1 secara agregat dari Swedia pada babak play-off kualifikasi zona Eropa pada Selasa (14/11).

Andai Italia lolos ke putaran final, Piala Dunia 2018 akan menjadi Piala Dunia keenam bagi Buffon, dan belum pernah ada pemain yang ambil bagian di enam Piala Dunia. Saat di wawancara usai laga leg II play-off Piala Dunia 2018 melawan Swedia di Stadion Giuseppe Meazza, Buffon tak dapat membendung air matanya.

"Sangat disayangkan laga resmi terakhir saya bersamaan dengan kegagalan lolos ke Piala Dunia," ucap Buffon yang tak dapat menahan kesedihannya, seperti dilansir BolaSport.com dari Rai Sport.

Namun, Buffon merasa optimistis dengan masa depan Gli Azzurri, "Saya meninggalkan timnas dengan talenta yang tak perlu diragukan lagi, termasuk Gianluigi Donnarumma dan Mattia Perin," kata salah satu kiper terbaik dunia tersebut.

"Saya juga ingin memberikan pelukan kepada Giorgio Chiellini, Andrea Barzagli, dan Leonardo Bonucci. Saya telah bersama mereka hampir sepuluh tahun," kata Buffon menambahkan.

Meski gagal ke Piala Dunia 2018, Buffon yakin sepakbola Italia masih punya masa depan yang menjanjikan dan akan bangkit dari keterpurukan. Seperti yang diutarakan olehnya melalui twitter resmi timnas Italia.

“Kita punya kebanggaan, kekuataan, dan kita keras kepala. Kita tahu bagaimana untuk bangkit lagi seperti apa yang selalu kita lakukan,” ia juga mengungkapkan, “Aku ingin memeluk semua orang, terlebih untuk mereka yang telah berbagi perjalanan hebat bersamaku.”

Keputusan Buffon untuk mundur dari timnas mengundang respons berbagai pihak. Termasuk dari akun resmi Piala Dunia yang menyampaikan pesan perpisahan kepada peraih medali juara dunia pada 2006 tersebut.

Bersama timnas Italia, Buffon sudah melalui perjalanan panjang, dia tercatat sebagai pemain dengan jumlah penampilan terbanyak sepanjang sejarah dengan 175 laga. Bersama Buffon pula, Italia merebut posisi kedua Piala Eropa 2012, tempat ketiga Piala Konfederasi 2013, dan gelar juara Piala Dunia 2006.

(rmh)

  • HOT !
    Karyawan Apple baru saja pindah ke markas baru sekitar April 2017 lalu. Kantor pusat yang diberi nama Apple Park yang berlokasi di Silicon Valley, California, Amerika Serikat tersebut memiliki desain sangat futuristik menyerupai kapal luar angkasa....
  • HOT !
    Jadi hal yang wajar saat artis dari satu agensi bisa mengenakan pakaian yang kembar karena mungkin menggunakan jasa satu stylist atau mendapatkan sponsor yang sama, terutama jika memang sudah sangat populer. Seperti halnya yang terjadi pada CL, G Dragon dan T.O.P Big Bang, serta Rihanna....
  • HOT !
    Jika biasanya stylus digunakan untuk menulis, menggambar, dan fungsi lainnya pada perangkat touchscreen seperti smartphone, laptop, dan tablet, maka pena digital ini sepertinya akan lebih canggih di masa depan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)