home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Punya Rasio Layar Unik, Pengguna iPhone X Sudah Nyaman Nonton Video YouTube

Jumat, 10 November 2017 12:00 by fzhchyn | 2845 hits
Punya Rasio Layar Unik, Pengguna iPhone X Sudah Nyaman Nonton Video YouTube
Image source: iMore

DREAMERS.ID - Smartphone baru Apple, iPhone X memiliki layar bazel-less dan full display dengan aspek rasio yang unik yaitu 19,5:9. Rasio ini berbeda dari rasio pada umumnya yang kebanyakan video menggunakan ukuran 16:9.

Konten video dengan rasio 16:9 pas jika ditampilkan di layar 5 inci, namun jika ditampilkan di layar iPhone X yang 5,8 inci, bakal memiliki letterboxing atau garis hitam di layar. Untungnya, YouTube telah memberikan update untuk iOS sehingga pengguna iPhone X bisa nyaman menonton video.

Dengan update yang diberikan ini, pengguna iPhone X kini bisa menikmati video 16:9 YouTube dengan tampilan layar penuh (full screen), tanpa garis hitam di layar 5,8 inci. Melansir Kompas, saat ini update video rasio 19,5:9 di YouTube telah tersedia di App Store. Versi pembaruan untuk iOS ini sudah bisa diunduh dengan versi 12.43.

Baca juga: Harga Lebih Murah, Google Terang-terangan Sindir Kualitas Foto iPhone X

Meski begitu, sebenarnya tidak sepenuhnya pengguna bisa menikmati video full screen. Karena seperti yang diketahui, di bagian atas layar iPhone X terdapat notch yang menjorok ke dalam untuk menempatkan kamera depan dan sensor FaceID.

Sehingga jika menonton video dengan posisi landscape (mendatar), bagian samping akan sedikit terpotong. Selain terganggu dengan keberadaan notch, ujung-ujung layar iPhone X yang membulat di keempat sudut juga sedikit mengurangi penampilan layar penuh.

Jika ingin memperbesar rasio layar, YouTube menawarkan fitur 'pinch to zoom'. Fitur ini berfungsi untuk memperbesar sisi tertentu pada video. Caranya cukup dengan mencubit ke arah luar, seperti melakukan zooming pada umumnya. Fitur ini juga tersedia di Samsung Galaxy Note 8.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)