home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kisah Tragis Meninggalnya Kapten Choirul Huda, Legenda Persela di Lapangan

Senin, 16 Oktober 2017 15:25 by bellaevania | 2328 hits
Kisah Tragis Meninggalnya Kapten Choirul Huda, Legenda Persela di Lapangan
Image Source: Tribunnews

DREAMERS.ID - Kiper Persela Lamongan, Choirul Huda, meninggal dunia, Minggu (15/10) saat sedang bertugas menjaga gawang dalam pertandingan melawan Semen Padang di Stadion Surajaya.

Pada menit ke-44, Huda mencoba mengamankan gawang dari ancaman Marcel Sacramento, tetapi dadanya malah mengenai kaki dari Ramon Rodrigues.

Huda sempat bergerak, dan mengeluh sakit di bagian dada. Tim medis melakukan pertolongan pertama dengan alat bantu oksigen. Namun Huda kemudian tidak sadarkan diri. Huda pun segera dilarikan ke rumah sakit dengan ambulans.

Sesampainya di RSUD Dr.Soegiri, Huda mendapatkan alat bantu pernapasan yang sifatnya permanen. Lalu dilakukan pompa otak dan jantung. Akhirnya tim dokter menyatakan bahwa Huda meninggal dunia pukul 16.45 WIB.

Menurut Dokter Spesialis Anastesi, Yudistira, terdapat benturan di bagian dada dan rahang bawah Huda. Sang pemain diduga mengalami trauma dada, kepala, dan leher. Di dalam leher sendiri, ada sumsum tulang yang menghubungkan batang otak.

"Mungkin itu yang menyebabkan Choirul Huda henti jantung dan napas," kata Yudistira melalui Kompas.com

Baca juga: Daniele Rugani, Bek Juventus Dinyatakan Positif Corona

Informasi meninggalnya Huda sampai ditelinga para pemain Persela lainnya tepat setelah pluit terakhir pertandingan dengan Semen Padang dibunyikan. Persela dinyatakan menang dengan raihan skor 2-0, namun suasana sedih menyelimuti lapangan Stadion Surajaya.

Tangisan keras terdengar dari beberapa pemain, termasuk penjaga gawang Ferdiansyah. Reaksi serupa ditunjukkan suporter Persela, La Mania. Para suporter terus meneriakkan nama Huda. Hingga akhirnya La Mania dan segenap Persela Lamongan mengheningkan cipta sejenak untuk mendoakan Choirul Huda.

Tidak ada yang menyangka pertandingan melawan Semen Padang menjadi pertandingan akhir untuk Huda. Huda mendapatkan kesempatan bermain sebagai starter saat melawan Semen Padang, setelah sempat dicadangkan dalam beberapa laga sebelumnya.

Pelatih Persela, Aji Santoso, melihat sang pemain lebih bersemangat dalam sesi latihan. Hal itu pula yang membuatnya mengeluarkan Huda ke lapangan. "Saya menilai bahwa dia paling siap meskipun Ferdiansyah juga siap," ucap Aji.

Huda hanya membela satu klub saja sepanjang kariernya. Total 454 laga telah Ia lewati bersama Persela. Sehingga Ia layak disebut seorang legenda. Selamat jalan Choirul Huda!

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)