home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jadi Smartphone Apple Paling Futuristik, Ini Fitur Unggulan dan Harga iPhone X

Rabu, 13 September 2017 12:00 by fzhchyn | 3708 hits
Jadi Smartphone Apple Paling Futuristik, Ini Fitur Unggulan dan Harga iPhone X
Image source: CNET

DREAMERS.ID - Peluncuran iPhone X (dibaca iPhone ten) bisa dibilang menjadi highlight dalam event yang digelar Apple pada Selasa (12/9) di Steve Jobs Theater, Apple Campus, Cupertino waktu setempat. Pasalnya smartphone ini menjadi edisi spesial memperingati 10 tahun iPhone di industri smartphone.

Tak salah jika iPhone X disebut sebagai iPhone paling canggih dan futuristik yang dimiliki Apple. Perangkat ini benar-benar memiliki desain baru yang sangat berbeda dari generasi iPhone sebelumnya yang tampil hampir tanpa bezel dengan layar OLED full display. Home Button yang selama ini menjadi ciri khas iPhone juga dibuang di iPhone X.


Image source: CNET

Selain perubahan fisik, iPhone X juga mengusung teknologi internal yang lebih canggih dan fitur-fitur unggulan lainnya. Hilangnya tombol home membuat Apple tak lagi menggunakan teknologi Touch ID dan menggantinya dengan Face ID sebagai pintu keamanan utama.

Salah satu hal yang pling mengesankan dari iPhone X adalah penerapan augmented reality (AR) melalui piranti bernama ARKit. AR di iPhone ini sudah tertanam di kamera ponsel sehingga pemanfaatannya lebih beragam mulai bermain game hingga menonton pertandingan olahraga.


Image source: TechCrunch

Baca juga: iPhone 15 Baru Bisa Dipesan, Apple Dikabarkan Tengah Siapkan iPad Lipat!

Untuk mendukung segala inovasi canggih yang disuguhkan iPhone X tentunya ada prosessor yang tak kalah canggih. Sebagai dasar dari semua inovasi anyar di iPhone X ini, Apple memakai cip A11 Bionic. Cip ini punya enam inti dengan arsitektur 64-bit.


Image source: CNET

iPhone X memang hanya membenamkan kamera ganda vertikal beresolusi 12 MP. Namun secara kualitas, gambar yang diambil dengan iPhone X lebih tajam dan akurat dari sebelumnya. Apple memberikan sensor lebih besar dan cepat, filter warna lebih kaya, piksel yang lebih padat serta bukaan kamera f1.8 dan f2.4. Ini baru di kamera belakang.


Image source: The Verge

Satu lagi fitur menarik dari iPhone X yaitu Animoji yang merupakan gabungan dari animasi dan emoji. Yap, seperti namanya, animoji adalah emoji yang bisa bergerak, dan ajaibnya lagi, ekspresi masing-masing ikon emoji milik Apple ini bisa disesuaikan dengan ekspresi sang pemilik ponsel.

Untuk harganya, iPhone X hadir dalam dua varian 64GB dan 256GB yang ditawarkan dengan harga mulai dari 999 dolar AS (sekitar Rp13,1 juta). Pre-order untuk iPhone X dimulai 27 Oktober, dan tersedia pada 3 November.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)