home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Berpetualang di Pemandangan 'Termegah' Se-Korea Selatan, Pulau Namhae!

Rabu, 16 Agustus 2017 13:00 by reinasoebisono | 4060 hits
Berpetualang di Pemandangan 'Termegah' Se-Korea Selatan, Pulau Namhae!
Image source: Visit Korea

DREAMERS.ID - Memiliki nama resmi Pulau Namhaedo, sebutan Namhae lebih populer sebagai pulau kelima terbesar di Korea Selatan. Namun tak seperti pulau lainnya, seluruh area Namhae diklaim pantas jadi pemandangan alam super indah dan paling megah di Korea Selatan.

Tak heran, seluruh Namhae dijadikan Taman Nasional Hallyeohaesang dan mengumbar visual alam yang memuaskan mata pengunjung. Yang paling sering dijadikan ‘buruan’ adalah Desa Gacheon Daraengi karena disebut memiliki bukit buatan manusia tercantik.


Fyi, bukit cantik itu adalah terasering persawahan milik warga lokal, terlihat sangat rapi dan berwarna-warni. Bergeser sedikit, ada Kuil Geumsan Boriam di dataran tinggi. Kuil kuno ini disebut memiliki lautan awan karena lokasinya yang cukup tinggi.

Baca juga: Bekas Kediaman Presiden Korsel Cheong Wa Dae Semakin Ramai Dikunjungi Wisatawan

Tapi jangan bosan dengan wisata alam atau budaya kunonya, Dreamers. Karena ada Desa Jerman yang cukup kontras dengan bangunan khas Jerman berwarna coklat dan batu bata. Ternyata, banyak lho orang Jerman tinggal di pulau ini, karena itu dibangun desa khas Jerman lengkap dengan Culture Experience Center-nya.

Ada pula lokasi unik di pinggir pantai dekat Desa Jerman, yaitu hutan cantik sepanjang pasir putih yang langsung berhadapan dengan laut. Hutan bernama Mulgeon Windbreak ini dibentuk sekitar 300 tahun lalu untuk melindungi desa dari angin kencang laut, sekaligus memancing ikan datang ke laut dangkal dengan warna hijau vivid-nya.


Hampir keseluruhan area di Namhae tidak dipungut biaya untuk dijelajahi. Namun kamu harus mengeluarkan kocek 1.000 won atau setara dengan Rp 12 ribu rupiah untuk memasuki area kuilnya. Sangat terjangkau bukan? Jadi jangan lupakan perangkat fotomu untuk berpetualang dengan pemandangan natural Korea Selatan.

(rei/image: Visit Korea)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)