home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sentuhan Korea Juga 'Muncul' Dalam Gelaran Popcon 2017

Selasa, 08 Agustus 2017 23:00 by dodo07 | 1697 hits
Sentuhan Korea Juga 'Muncul' Dalam Gelaran Popcon 2017
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Tidak sedikit orang yang berpikir jika acara Popcon Asia adalah acara bagi para penyuka kartun atau animasi Jepang. Namun, nyatanya gelaran acara tahunan ini juga menghadirkan sentuhan Korea di dalamnya.

Salah satu konten Korea yang disuguhkan dalam Popcon Asia 2017 yang berlangsung tanggal 5-6 Agustus lalu adalah adanya pementasan sebuah drama di mini stage. Dari pantauan pihak Dreamers, pertunjukkan drama tersebut diketahui mneyuguhkan kisah seorang anak raja yang nyawanya terancam karena sang ratu tak menyetujui kelahiran dari bayi tersebut.


Image source: Dreamers.id

Meski kisah tersebut mirip dengan dengan cerita yang disuguhkan dalam drama MBC ‘Ruler: Master of the Mask’, namun pihak penyelenggara membungkusnya menjadi sebuah parody yang menghibur. Ada pula penampilan sebuah grup dance cover K.A.R.D bernama ACE.


Image source: Dreamers.id

Baca juga: Perdana, Yayan Ruhian Pamer Koreografi 'Wiro Sableng 212' di Popcon Asia 2017

Tak hanya itu, dalam gelaran acara yang mengambil lokasi di Jakarta Convencion Center, Jakarta tersebut ada pula stan dari Korean Creative Content Aegncy (KOCCA). Di stan ini, para pengunjung akan diberi edukasi hiburan asal Korea mulai dari dramanya yang populer hingga beberapa animasinya seperti ‘Larva’, ‘Poror’, hingga ‘Bernard Bear’.


Image source: Dreamers.id

Sementara itu, gelaran acara Popcon Asia sendiri diketahui telah memasuki tahun ke-6 pada tahun 2017 ini. Sesuai dengan konsepnya bertajuk ‘Pop Parade’, perayaan pop culture skala internasional ini merupakan ajang untuk menampilkan karya-karya terbaik pelaku industri kreatif di Indonesia mulai dari film, animasi, komik, toys hingga game. 

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)