home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Debut Pertama di SEA Games, Timnas Rugby Indonesia Targetkan Medali Emas

Senin, 31 Juli 2017 16:28 by mariesandra | 1356 hits
Debut Pertama di SEA Games, Timnas Rugby Indonesia Targetkan Medali Emas
image source: detiksport

DREAMERS.ID - Untuk pertama kalinya, Timnas Rugby Indonesia akan bertarung pada SEA Games 2017. Meskipun mereka terbilang baru, namun mereka tak segan untuk memasang target medali emas pada ajang yang dilaksanakan di Kuala Lumpur, Malaysia tersebut.

Timnas Rugby Indonesia sudah membentuk tim yang akan dikirim ke SEA Games dengan total pemain yang akan bertanding ada 12 orang. Sebelumnya diadakan pelepasan tim yang diselenggarakan di Hotel Maxone, Rawamangun, Jakarta Timur, Minggu (30/7) pagi.

Sebelum akan berangkat ke Kuala Lumpur, timnas Rugby Indonesia melakukan latihan dan uji coba terlebih dahulu di Fiji agar bisa mencapai target yang diinginkan, yaitu mendapat medali emas. Namun, bagi Ketua Umum Persatuan Rugby Union Indonesia, Didik Mukrianto, pengalaman itu lebih penting.

"Target tentu kalau bisa membawa medali emas. Namun, saya tak ingin terlalu membebani pemain yang berangkat, bagi saya pengalaman jauh lebih penting," ungkap Didik, seperti dikutip dari Detik.  

Baca juga: Riuh Viralnya Penampakan Toilet Dua Kloset Satu Bilik di Gelaran Sea Games 2019

"Saya selalu menasihati setiap pemain kalau setiap medali itu nilainya sama. Saya hanya menekankan kepada mereka untuk bermain layaknya patriot yang berjuang sepenuh hati untuk Indonesia," lanjutnya.

Sampai saat ini, rugby belum menjadi olahraga yang populer dan masih jarang dimainkan oleh orang Indonesia.  Rugby sendiri baru bergabung di Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) pada 2013 silam. Oleh karena itu, Diki berharap rugby bisa lebih dikenal oleh masyarakat Indonesia setelah tampil di SEA Games tahun ini.

"Sebagai cabang olahraga yang telah menjadi bagian dari KONI, kami minta perhatian pemerintah. Olahraga ini perlu didukung, agar menarik kecintaan masyarakat Indonesia," pungkasnya.

"Rugby Indonesia mewaspadai tim besar seperti Malaysia dan Singapura yang tumbuh lebih dulu dari kita. Tapi dengan semangat patriot kami optimistis bisa menjadi juara di Kuala Lumpur," tambah Diki. 

(san)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)