home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Begini Cara Terbaik Aplikasikan Foundation Cair Menurut Makeup Artist

Selasa, 04 Juli 2017 16:30 by fzhchyn | 3664 hits
Begini Cara Terbaik Aplikasikan Foundation Cair Menurut Makeup Artist
Image source: Gripless Beauty

DREAMERS.ID - Mendapatkan foundation yang tepat memang lebih sulit dari yang diperkirakan. Mulai dari menemukan warna yang cocok dengan kulit hingga pengaplikasiannya, mendapatkan tampilan dasar foundation yang flawless memang butuh keahlian. Produk kecantikan yang satu ini juga banyak jenis dan formulanya, mulai dari bubuk, cair, hingga yang bebas minyak.

Karena foundation merupakan salah satu dasar paling penting dalam ber-makeup, laman Health pun memberikan tutorial langkah demi langkah mengaplikasikan foundation khususnya yang liquid atau cair menurut makeup artist. Berikut adalah enam langkah mudahnya.

1. Gunakan spons bentuk telur
Selain karena faktor kebersihan, menggunakan alat seperti spons berbentuk telur tentunya lebih mudah jika dibandingkan dengan menggunakan tangan langsung. Untuk hasil terbaik, basahi terlebih dahulu spons sebelum mengaplikasikan foundation ke wajah yang sudah dibersihkan.

2. Gerakkan dari dalam ke luar
Mulailah dengan mengaplikasikan foundation dari bagian tengah wajah, seperti di dekat hidung lalu gerakkan spons ke luar ke arah garis rambut. Logikanya, kamu pasti akan banyak menggunakan makeup di bagian tengah wajah, kan?

Baca juga: Duh, Pakai Rangkaian Skincare dari Merek Berbeda Bahaya?

3. Naik ke atas
Langkah selanjutnya adalah mulai mengaplikasikan (tapping) foundation di antara alis lalu naik ke atas ke bagian kening.

4. Jangan lupakan bagian bawah
Yap, jangan lupa untuk meratakannya ke sulur bagian wajah termasuk dagu dan sepanjang garis dagu. Untuk warna yang tahan lama, aplikasikan juga foundation ke bibir.

5. Setting
Untuk menjaga foundation bertahan selama berjam-jam, jangan lupa mengaplikasikan bedak tabur dengan menggunakan brush kecil yang lembut. Tepuk-tepukkan brush pada bagian wajah yang berkilau karena foundation.

6. Selesaikan tampilan
Sebagai langkah terakhir untuk menyelesaikan tampilan, gunakan brush halus yang berukuran lebih besar, lalu blend, blend, dan blend. Untuk lebih jelasnya, yuk simak video berikut!

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)