home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tips Mudah Merawat 'Si Mahal' Beauty Blender Agar Tetap Awet

Minggu, 14 Mei 2017 13:50 by fzhchyn | 3734 hits
Tips Mudah Merawat 'Si Mahal' Beauty Blender Agar Tetap Awet
Image source: Special Koko

DREAMERS.ID - Lebih kekinian, Beauty Blender sudah jadi beauty stuff impian setiap wanita. Karena percaya atau tidak, harga yang dianggap selangit dari salah satu jenis sponge ini memberikan hasil yang sangat memuaskan. Terutama untuk pengaplikasian foundation atau BB cream.

Yang sering jadi masalah adalah umur beauty blender ini tidak lama karena mudah rusak. Bisa baru dipakai 1 hingga 2 bulan, beauty blender sudah tidak bisa digunakan lagi. Meski menyebalkan, hal itu tidak lepas dari perawatan ekstra yang harus dilakukan terhadap alat makeup mahal satu ini. Melansir Sociolla, ada beberapa cara unik yang bisa dilakukan untuk memperpanjang umurnya, lho.

1. Basahi Sebelum Pemakaian

Meski ada beberapa yang memilih memakai sponge atau beauty blender dalam keadaan kering, nyatanya beauty item baru akan ‘berfungsi’ jika dalam keadaan basah. Tidak terlalu basah, tapi sudah diperas dan dalam keadaan lembap. Sudah jadi rahasia umum jika sponge yang lembap akan membuat foundation atau bedak lebih tahan lama dan blend dengan sempurna di wajah.

2. Cara Mencuci

Baca juga: Duh, Pakai Rangkaian Skincare dari Merek Berbeda Bahaya?

Salah satu keluhan dari beauty blender adalah cepat robek, mungkin karena terlalu kasar saat membersihkannya. Untuk mengusir sisa makeup dari sponge satu ini, cukup dialirkan air dan meremasnya. Rongga kecil dan lembut beauty blender membuat pengguna harus lebih berhati-hati dalam membersihkannya. Lebih baik lagi jika kamu melakukannya saat kuku tidak panjang.

3. Cara Penyimpanan

Meski dalam pemakaiannya beauty blender lebih baik dalam keadaan basah atau lembap, tapi tidak dalam penyimpanan. Jika selesai memakainya, pastikan beauty blender dalam keadaan kering baru memasukkannya ke tempat penyimpanan.

Karena sebagai contoh, jika kamu menyimpannya dalam keadaan basah di plastik ziplock, jamur dan bakteri akan mudah berkembangbiak. Untuk itu, angin-anginkan beauty blender sampai kering baru simpan ke tempat atau wadah lain yang kamu punya.

(hijabkeren)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)