home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Akun Pengguna Tiba-tiba Log Out dari Aplikasi, Ini Penjelasan Google dan Facebook

Minggu, 26 Februari 2017 23:00 by fzhchyn | 9594 hits
Akun Pengguna Tiba-tiba Log Out dari Aplikasi, Ini Penjelasan Google dan Facebook
Image source: adweek.com

DREAMERS.ID - Aktivitas mencurigakan dialami sejumlah pemilik akun Google di beberapa wilayah pada Sabtu (25/2) kemarin. Mereka melaporkan jika akunnya tiba-tiba keluar atau sign-out dengan sendirinya dari aplikasi dan diminta kembali memasukkan kata sandi.

Tentu saja hal ini membuat mereka khawatir tentang adanya upaya peretasan. Menanggapi hal tersebut, Google pun memastikan tak ada masalah keamanan dalam kasus ini. Namun, raksasa internet itu mengaku masih melakukan investigasi untuk menemukan sumber masalah.

"Kami mendapat sejumlah laporan dari pengguna yang mendapati akun Google mereka keluar secara tiba-tiba. Kami telah melakukan investigasi, tapi tak perlu khawatir, tak ada indikasi kejadian ini berhubungan dengan aksi phising atau ancaman keamanan," kata Google dalam keterangan resminya seperti dikutip dari Android Central.

Tak hanya Google, sejumlah pengguna Facebook juga melaporkan hal serupa, mengatakan jika akunnya tiba-tiba log-out dari aplikasi tanpa sebab. Banyak penguna yang menyangka, akun mereka mungkin telah disalahgunakan oleh hacker.

Baca juga: Bocorkan Data Pengguna, Facebook dan Netflix Didenda 82,5 Miliar Oleh Korea Selatan

Seketika itu, jejaring sosial besutan Mark Zuckerberg cs itu lalu menutup akses dan mengirimkan pemberitahuan atur ulang password ke email milik sejumlah pengguna yang terkena dampaknya. Dikutip dari Endadget pada Minggu (26/2), Facebook juga memberikan pernyataan terkait masalah tersebut.

"Baru-baru ini, terjadi sebuah kesalahan pada salah satu sistem kami, sehingga meminta sebagian pengguna untuk memperbaiki akunnya. Padahal hal itu sebenarnya tidak diperlukan," kata Facebook dalam pernyataannya.

"Jika akun kamu terdampak, kamu tak perlu melakukan apapun. Akun Facebook kamu bakal tetap aman," ujar sumber yang tak disebut namanya.

(fzh/Liputan6)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)