SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Sekadar Petunjuk Arah, Google Maps Kini Seperti Media Sosial

Selasa, 14 Februari 2017 16:00 by zia92 | 3442 hits
Tak Sekadar Petunjuk Arah, Google Maps Kini Seperti Media Sosial
Image source: bgr.com

DREAMERS.ID - Selama ini layanan Google Maps memang banyak digunakan orang sebagai petunjuk arah atau lokasi yang efisien. Namun kini Google mulai mengembangkan layanan ini sehingga tak hanya berfungsi sebagai peta pada umumnya tapi lebih dari itu.

Layaknya media sosial sebagai tempat untuk berinteraksi sesama penggunanya, Google Maps kini memungkinkan para penggunanya untuk membuat daftar tempat favorit mereka, tempat yang ingin mereka kunjungi, dan berbagi daftar tersebut dengan teman-teman dalam aplikasi tersebut.

Hal tersebut diungkapkan manajer produk Google Maps, Zach Maier dalam postingan blognya pada Senin (13/2). "Mulai hari ini, Anda dapat membuat daftar tempat, berbagi daftar Anda dengan orang lain, dan mengikuti daftar yang dibagikan teman dan keluarga Anda - tanpa pernah meninggalkan aplikasi Google Maps," katanya, mengutip Computerworld, melalui Tempo.


Image source: TechCrunch

Untuk membuat Google Maps sebagai media sosial, pengguna hanya perlu membuka aplikasi di platform iOS atau Android dan kemudian tekan, misalnya sebuah restoran, museum atau klub. Tekan ikon Save dan hal itu akan menambah tempat itu ke salah satu dari beberapa daftar pre-set, seperti Want to Go atau Favorit.

Baca juga: Apa Nama yang Cocok untuk Sistem Operasi Android 'O'?

Pengguna juga dapat membuat daftar mereka sendiri. Untuk menemukan daftar mereka, arahkan ke Your Place pada menu Maps dan buka tab Saved. Fitur baru Maps juga dirancang untuk menunjukkan tempat yang pengguna simpan di peta itu.

Menurut Google, daftar ini dapat dilihat dan dibagikan di perangkat mobile dan komputer desktop. Pengguna juga dapat mengunduh peta untuk digunakan saat mereka sedang offline.

Fitur baru ini adalah langkah lain dalam media sosial untuk Google, yang telah berjuang masuk ke dunia media sosial. Google+, jejaring sosial perusahaan yang bersaing dengan Facebook dan Twitter, tidak sesuai harapan perusahaan.

(fzh)

Komentar
CONTACT US
Informasi pemasangan iklan: sales@dreamers.id
Enquiries: info@dreamers.id
  • HOT !
    Kegiatan memotret wajah sendiri atau lebih dikenal dengan selfie saat ini bisa dibilang telah menjadi gaya hidup, bahkan menjadi hobi untuk banyak orang dengan berbagai alasan. Namun, kegiatan ini ternyata tak hanya digandrungi oleh manusia saja, lho!...
  • HOT !
    Dukungan merupakan sesuatu yang dibutuhkan dan menjadi penting karena bisa memberikan semangat dan energi pada saat seseorang mengalami keadaan sulit. Begitu pula yang dilakukan dengan Wakil Presiden Indonesia, Jusuf Kalla menjelang SEA Games 2017 dan Asian Games 2018....
  • HOT !
    Tampaknya Timnas Indonesia U 22 sudah siap melawan pesaing panasnya, Malaysia, dalam pertandingan Kualifikasi Piala Asia U 23 edisi 2018 yang akan diselenggarakan di Bangkok, Thailand, Rabu besok (19/7)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : SyafiraPD
Cast : Suho , Chorong, beberapa kpop idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)