home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Sekadar Petunjuk Arah, Google Maps Kini Seperti Media Sosial

Selasa, 14 Februari 2017 16:00 by fzhchyn | 3683 hits
Tak Sekadar Petunjuk Arah, Google Maps Kini Seperti Media Sosial
Image source: bgr.com

DREAMERS.ID - Selama ini layanan Google Maps memang banyak digunakan orang sebagai petunjuk arah atau lokasi yang efisien. Namun kini Google mulai mengembangkan layanan ini sehingga tak hanya berfungsi sebagai peta pada umumnya tapi lebih dari itu.

Layaknya media sosial sebagai tempat untuk berinteraksi sesama penggunanya, Google Maps kini memungkinkan para penggunanya untuk membuat daftar tempat favorit mereka, tempat yang ingin mereka kunjungi, dan berbagi daftar tersebut dengan teman-teman dalam aplikasi tersebut.

Hal tersebut diungkapkan manajer produk Google Maps, Zach Maier dalam postingan blognya pada Senin (13/2). "Mulai hari ini, Anda dapat membuat daftar tempat, berbagi daftar Anda dengan orang lain, dan mengikuti daftar yang dibagikan teman dan keluarga Anda - tanpa pernah meninggalkan aplikasi Google Maps," katanya, mengutip Computerworld, melalui Tempo.


Image source: TechCrunch

Untuk membuat Google Maps sebagai media sosial, pengguna hanya perlu membuka aplikasi di platform iOS atau Android dan kemudian tekan, misalnya sebuah restoran, museum atau klub. Tekan ikon Save dan hal itu akan menambah tempat itu ke salah satu dari beberapa daftar pre-set, seperti Want to Go atau Favorit.

Baca juga: Bocorkan Data Pengguna, Facebook dan Netflix Didenda 82,5 Miliar Oleh Korea Selatan

Pengguna juga dapat membuat daftar mereka sendiri. Untuk menemukan daftar mereka, arahkan ke Your Place pada menu Maps dan buka tab Saved. Fitur baru Maps juga dirancang untuk menunjukkan tempat yang pengguna simpan di peta itu.

Menurut Google, daftar ini dapat dilihat dan dibagikan di perangkat mobile dan komputer desktop. Pengguna juga dapat mengunduh peta untuk digunakan saat mereka sedang offline.

Fitur baru ini adalah langkah lain dalam media sosial untuk Google, yang telah berjuang masuk ke dunia media sosial. Google+, jejaring sosial perusahaan yang bersaing dengan Facebook dan Twitter, tidak sesuai harapan perusahaan.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)