SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Siap Jadi Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo Ungkap Perasaan Tinggalkan Yamaha MotoGP

Jumat, 11 November 2016 11:10 by Dits | 1584 hits
Siap Jadi Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo Ungkap Perasaan Tinggalkan Yamaha MotoGP
image source: AutoEvoluti

DREAMERS.ID - Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Jorge Lorenzo merasa sedih meninggalkan pabrikan Garpu Tala akhir musim ini, usai sembilan tahun membela mereka. Dalam kolomnya di Autosport, Por Fuera sedikit bernostalgia soal masa-masa indahnya dengan Yamaha, sebelum benar-benar menjadi pembalab Ducati Corse tahun depan.

Baca juga: Para Pembalap MotoGP Turut Beri Ucapan Belasungkawa Atas Insiden Bom Surabaya dan Sidoarjo

Lorenzo yang menjalani debut MotoGP pada tahun 2008, telah menandatangani kontrak dengan Yamaha sejak 2006, bahkan ketika ia belum dinobatkan menjadi juara dunia GP250 2006-2007. Setelah turun di MotoGP 2008, ia pun mengoleksi tiga gelar dunia dan 43 kemenangan, yang semuanya ia raih bersama Yamaha.

"Rasanya sedih meninggalkan Yamaha, karena saya sudah bertahun-tahun bersama mereka, masuk ke MotoGP ketika berusia 20 tahun. Saya akan pergi dengan banyak kesuksesan, baik bagi Yamaha maupun diri sendiri. Tapi saya memutuskan mengambil tantangan di Ducati, dan saya ingin mengakhiri musim ini sebaik mungkin," ujarnya.

Meski tahun depan akan menjadi rival, Lorenzo memberikan pujian kepada Yamaha, terutama soal kinerja mereka di sisi teknis serta pengembangan YZR-M1. Menurut rider 29 tahun ini, Yamaha tak pernah ambisius melakukan perubahan radikal pada motor mereka, yang justru membuat mereka konsisten di level performa tertinggi.

"Mengenang sembilan tahun ke belakang, Yamaha merupakan pabrikan yang tak pernah banyak berubah dari tahun ke tahun. Mereka hanya melakukan perubahan kecil, selalu mencoba memperbaiki motor, tanpa membuatnya lebih buruk. Mereka selalu berhati-hati, dan apapun yang mereka bawa sudah jelas akan lebih baik," pungkasnya. 

Source:
  • HOT !
    Original character buatan para member BTS ‘BT21’ kembali melakukan kolaborasi dengan brand pakaian. Kali ini, brand apparel asal Jepang Uniqlo yang akan merilis lini pakaian yang menampilkan karakter karakter BT21....
  • HOT !
    Pembatalan perjalanan saat memesan transportasi online memang terkadang dapat merugikan si driver atau mitra pengemudi. Untuk mengurangi hal tersebut, Grab pun menerapkan sistem baru yakni berupa denda bagi pelanggan yang membatalkan perjalanan per 17 Juni 2019....
  • HOT !
    Oppo akan meluncurkan perangkat Reno Series secara resmi pada 17 Juni mendatangan. Namun sebelum itu, event blind pre order dibuka untuk yang kedua kalinya yang bekerja sama dengan Blibli.com setelahkegiatan ‘Unlock Your Creativity’ pada 17 20 Mei lalu, yang berhasil menjaring 1.500 peminat....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : Jill, Sehun, Ibu dan Mama.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)